Today

Menanti Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Terpilih, Herman-Tb Mulyana Tetap Fokus pada Janji Politik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Setelah pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 oleh KPU Cianjur, namun hingga kini belum jelas kapan waktu pelantikannya.

Berdasarkan kabar yang beredar, pasangan Herman-Tb Mulyana kemungkinan dilantik pada pertengahan Maret yang akan digelar serentak bersama enam kabupaten/kota di Jawa Barat, terkecuali Tasikmalaya karena masih mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Alasan dilantik Maret, lantaran dari delapan kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati semuanya berakhir di bulan tersebut, kecuali Kabupaten Cianjur. Namun, karena pemenangnya merupakan Plt Bupati Herman Suherman sendiri, maka hal tersebut tidak jadi permasalahan besar.

Selain itu, muncul juga kabar yang mengatakan mereka akan dilantik Mei mendatang, sesuai dengan habis masa jabatan Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur masa bakti 2015-2021.

Juru bicara pasangan Herman-Tb Mulyana Syahrudin, Jimmy Perkasa Haznmenjelaskan, pelantikan semuanya diserahkan pada Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri.

“Kita tidak punya kuasa untuk menentukan kapan pelantikan pasangan yang kami usung ini, semuanya diserahkan pada pihak yang berwenang,” tutur Jimmy, Rabu (3/2/2021).

Selain itu, Jimmy mengaku saat ini banyak kabar yang beredar di masyarakat, ada yang menyebutkan Maret nanti, ada juga yang mengatakan Mei karena sesuai dengan habis masa jabatan.

“Saat ini kami lebih fokus pada persiapan memenuhi janji politik pada masyarakat, terutama lima program unggulan. Mengenai waktu pelantikan kapan saja, terpenting pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana pemenang Pilkada Cianjur dan akan dilantik,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button