TODAY

Mengadu Nasib, Seribuan Penduduk Cianjur Pindah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur mencatat sebanyak 1.310 penduduk pindah ke kabupaten lain. Angka tersebut terhitung sejak Ramadan hingga saat ini.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cianjur, M. Sidiq El Fatah, mengatakan selain ada yang pindah, ada sebanyak 690 penduduk baru yang masuk ke Kabupaten Cianjur. Ramainya masyarakat mengurus administrasi pindah-datang sejak bulan Ramadan.

Baca Juga: Disdukcapil Berlakukan Sistem ‘One Day Service’

“Ramenya sejak Ramadan sampai kini. Kebanyakan alasannya yang pindah dari Cianjur itu untuk mengadu nasib, untuk bekerja. Kalau yang pindah ke sini, itu karena istrinya orang Cianjur biasanya,” ungkapnya saat diwawancara, Selasa (11/6/2019).

Sidiq menjelaskan, sampai saat ini belum ada keluhan terhadap pelayanan dari masyarakat. Disdukcapil sudah dibekali aturan dan undang-undang yang kuat. Selain itu ada Standar Operasional Prosedur (SOP).

Baca Juga: Intip Antrean di Kantor Disdukcapil Cianjur Sejak Pagi

Selain itu ada program One Day Service yang disebut sudah berjalan lancar.”One Day Service juga, pelayanan satu hari selesai. Kami nilai cukup lancar tidak ada kendala.” tutupnya. (ct1)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan