Today

Meninggal di Abu Dhabi, Jasad PMI Asal Cianjur Dimakamkan di Bojongpicung

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Yani Karyani binti Ikin Sodikin, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Cianjur meninggal di Abu Dhabi pada Selasa (11/5/2021) lalu karena sakit. Tangisan keluarga pecah setibanya jasad di rumah duka yang berada di Kampung Pasir Simpur RT 05/RW 03, Desa Cibarengkok, Kecamatan Bojongpicung, Jumat (21/5/2021).

Kepala Desa Cibangkok, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Asep Jalaludin menjelaskan, pihaknya mendengar kabar PMI meninggal di Abu Dhabi sepekan yang lalu. Almarhumah berangkat kerja sekitar enam bulan lalu melalui jasa enam orang sponsor dengan penyalur salah satu PT di Jakarta Timur,

“Kepulangan jasad almarhumah ke kampung halaman itu dibantu pihak Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI). Sekarang sudah tiba di rumah duka,” tuturnya kepada Cianjur Today.

Ia menuturkan, almarhumah meninggalkan suami dan dua orang anaknya. Jasad almarhumah akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga yang tak jauh dari rumah duka

“Semoga yang ditinggalkan diberi keikhlasan, sabar, tawakal,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan FPMI Jawa Barat, Rahman Saepulloh bersyukur karena proses pemulangan jasad almarhumah berjalan lancar.

“Terima kasih pada semua pihak khususnya pada Kepala Desa Cibarengkok. Tanpa adanya rekomendasi darinya tak mungkin akan kelar secepat ini,” tandasnya.(asi/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button