Today

Mensos RI Ingin Karang Taruna Kabupaten Cianjur Jadi Kepanjangan Tangan Kementerian Sosial

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari P Batubara ingin Karang Taruna Kabupaten Cianjur menjadi kepanjangan tangan Kementerian Sosial (Kemensos) dalam menyejahterakan masyarakat. Hal itu disampaikan dalam acara Training Capacity Building yang digelar Karang Taruna Kabupaten Cianjur di Wisma Ciloto Kemensos RI, Cipanas, Selasa (10/03/2020).

Mensos RI, Juliari P Batubara mengatakan, ia ingin kader Karang Taruna banyak yang menjadi pemimpin. Ia menilai, pemimpin yang pernah berorganisasi dari bawah akan cepat mengatasi permasalahan.

“Jadi kegiatan seperti ini penting. Mungkin kita bikin suatu saat acara Karang Taruna se-Indonesia, kita lihat seberapa banyak yang datang. Nanti kita pakai tempat yang bagus, kita undang artis ngetop kita bikin acara yang agak wah,” tuturnya kepada para peserta.

Ia pun meminta, agar para kader Karang Taruna Cianjur patut berbangga dengan organisasi yang sudah memiliki sejarah panjang. Ia pun berharap, Karang Taruna Cianjur bisa menjadi kepanjangan tangan dari Kementerian Sosial RI.

“Nanti kita atur, kita diskusi, di kantor Kemensos juga bisa dipakai,” ungkap Juliari.

Mensos RI Ingin Karang Taruna Kabupaten Cianjur Jadi Kepanjangan Tangan Kementerian Sosial
Mensos RI, Juliari P Batubara saat memberikan pengarahan dalam Training Capacity Building.

Mensos RI Ingin Kader Karang Taruna Kabupaten Cianjur Jadi Pemimpin

Ia pun berpesan kepada para kader Karang Taruna Kabupaten Cianjur, agar tidak mengotak-ngotakan masyarakat dengan partai-partai politik. Ia pun ingin para kader karang taruna bisa menjadi pendamping yang bermanfaat bagi daerahnya masing-masing.

“Dan yang paling penting, saya ingin karang taruna ada yang bisa pemimpin di Cianjur. Ada yang menjadi gubernur, menteri sosial. Kalau kita benar-benar mempunyai kemampuan dan bermanfaat semua bisa.” pungkasnya.

Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Herry Wirawan bersyukur acara ini mendapatkan antusiasme dari para peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai pengurus karang taruna di tingkat kecamatan.

“Bahkan lebih bersyukurnya lagi kegiatan Karang Taruna ini bisa dihadiri oleh bapak Menteri Sosial RI dengan jajaran Dirjen di Kementerian Sosial,” ungkapnya.

Selain pemaparan dari Mensos RI, Juliari P Batubara kepada para pengurus Karang Taruna dan peserta pelatihan, kegiatan ini pun dihadiri oleh petinggi Karang Taruna Nasional dan Provinsi Jawa Barat.

“Acara Training Capacity Building ini juga dihadiri pula oleh Wakil Ketua Umum Karang Taruna Nasional (Budhy Setiawan), Ketua Provinsi Jawa Barat (HR. Subchan Daragana), serta Sandi Octa Susila (Duta Petani Milenial Indonesia),” tutupnya.(ind/afs)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button