Today

Mensos RI: KPM Puas dengan Kualitas Beras yang Diterima

CIANJURTODAY.COM, Warungkondang – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Juliari P Batubara mengunjungi Kabupaten Cianjur dalam peluncuran Bantuan Sosial Program Sembako 2020 di Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Selasa (10/03/2020). Kegiatan ini pun diikuti oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jambudipa.

Selain itu, dalam kegiatan ini pun menampilkan sejumlah usaha unggulan yang ada di Desa Jambudipa. Meskipun sempat turun hujan, tidak membuat antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut luntur.

Mensos RI, Juliari P Batubara mengatakan dalam arahannya, saldo yang akan ada di kartu program sembako bertambah yang semula Rp150 ribu menjadi Rp200 ribu. Ia pun berpesan, agar masyarakat menghabiskan saldo tersebut.

“Habiskan saldonya jangan dihemat-hemat,” tuturnya.

Selain itu, Juliari pun berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur agar bisa mengawasi program sembako tersebut. Sehingga, yang menerima program ini merupakan masyarakat yang memang layak menerima.

“Kita harapakan kepada temen-temen pemda benar-benar mengawasi bahwa yang menerima adalah yang layak menerima, dan yang penting adalah program apapun itu harus bener-bener bermanfaat,” katanya.

Juliari pun mengatakan, saat ini abon yang menjadi salah satu bahan pangan dalam program sembako ini diminta untuk diganti dengan daging. “Saya minta Pak Bupati itu abon dijadikan oleh daging ayam dan bupati juga sudah menyanggupi,” kata dia.

Menyikapi masalah kualitas beras yang diterima KPM, Juliari menganggap beras yang berasal dari Cianjur sangat bagus. Ia pun menilai, KPM puas dengan kualitas beras yang diterima.

“Saya kira semua KPM yang menerima beras itu apalagi di Cianjur bagus, kalau saya cek terakhir-terakhir di Cianjur sama, semua KPM puas dengan kualitas beras yang diterima,” kata dia.

Setelah itu, Juliari pun melakukan pemantauan ke salah satu agen E-Warong yang ada di Desa Jambudipa.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button