Today

Merapat ke PDIP, Herman: Saya Dekat Dengan Semua Partai

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman angkat suara terkait dirinya yang akan dikaderkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada 2020. Ia mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan siapa pun boleh menjadi kader.

“Ya, terima kasih. Siapa pun boleh (menjadi kader),” tuturnya saat ditemui wartawan saat berkunjung ke Perumahan Catur Siwi, Desa Nagrak, Cianjur, Kamis (12/9/2019).

Selain itu ia mengatakan bahwa dirinya sudah dekat dengan semua partai yang ada. Herman mengungkapkan bahwa dirinya tidak hanya merapat ke PDIP saja.

“Saya dengan semua partai sudah dekat. Kalau merapat mah ke semua partai juga bukan ke PDI saja,” tuturnya.

Bahkan, ia menyebut bisa saja ia menjadi kader dari PDIP. Ia pun menuturkan kepada semua partai yang mau mengkaderkannya, dipersilakan untuk datang

“Ya bisa saja (jadi kader PDIP). Intinya, (partai) yang mau ke saya, silakan datang,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pusat Daerah (DPD) PDIP, Oso Suroso membenarkan mengenai pengkaderan yang dilakukan PDIP kepada Herman.

Oso menyebutkan, dirinya sudah berbicara langsung dengan Herman tentang pengkaderan tersebut. Ia mengungkapkan saat ini pihak PDIP sendiri tengah menyiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan seragam untuk Herman.

“Yang jelas Plt Bupati Cianjur ya sudah akan masuk PDIP jadi kita akan menyiapkan KTA. Selain itu, kita akan sematkan pin PDIP, dan kita pun akan pakaikan seragam PDIP,” tuturnya saat diwawancara, (11/9/2019).

Bahkan, Oso mengungkapkan Herman sudah sejak lama memiliki niat untuk bergabung bersama PDIP. Menurutnya, hal itu merupakan poin yang positif, meskipun nantinya tetap akan diberlakukan sejumlah tahapan pengkaderan.

“Saya semalam sudah ketemu sama Pak Bupati. Saat ngobrol juga beliau sudah niat sejak lama ingin masuk PDIP. Ini pun merupakan poin positif bagi kami. Tapi, tetap akan ada tahapan-tahapan dalam pengkaderan, akan ada survey juga akan ada pendidikan kader,” ujarnya.(ct1)

Reporter : Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker