Gaya Hidup

Meriahnya Planet Smanda 2019, Ada Marion Jola dan Fiersa Basari

CIANJURTODAY.COM, CianjurMarion Jola dan Fiersa Besari ikut memeriahkan penutupan Planet Smanda 2019, di Kampus SMAN 2 Cianjur, Sabtu (27/4/2019). Selain sejumlah bintang tamu lainnya turut tampil dalam kegiatan itu.

Foto: Dokumentasi Panitia Planet Smanda 2019

Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, beserta unsur Muspika dan tamu undangan lainnya di awal kegiatan. Rangkaian kegiatan Planet Smanda sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu.

“Planet Smanda merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati hari jadi sekolah. Kemudian even yang dilaksanakan dalam rangka syukuran ini ada berbagai agenda intern dan ekstern, dalam akedemik dan nonakademik,” kata Kepala SMAN 2 Cianjur, Agam Suprianta, kepada wartawan.

Sebelum penutupan ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan. Di bidang akademik ada Olimpiade IPA dan Olimpiade Matematika untuk siswa SMP.

Di bidang nonakademik ada pula kegiatan yang diadakan ekstrakurikuler Pramuka, Paskibra, KIR, PMR, Voli, hingga Diklat Jurnalistik dengan salah satu televisi swasta terkemuka.

Bukan hanya itu, dalam rangkaian Planet Smanda juga digelar kegiatan bakti sosial dan keagamaan. Misalnya hapalan Al-Quran, pemberian donasi untuk Palestina, donor darah, dan santunan.

“Harapannya mudah-mudahan dengan adanya ultah ini merupakan ucapan syukur civitas Smanda bahwasannya selama ini masih diberikan kelancaran dalam proses KBM. Mampu mengikuti perkembangan pendidikan di Cianjur, juga mampu menjalin komunikasi dengan lingkungam sekitar. Selain anak memiliki kecerdasan dan keagamaan, karakter empati muncul pada anak-anak,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Planet Smanda 2019, Arya Maulana, mengatakan kegiatan berlangsung lancar. Panitia berasal dari siswa kelas XII, OSIS, MPK, dan guru.

“Alhamdulillah lancar,” paparnya.

Adapun penampilan dari eksternal di antaranya Realiti Klub, Marion Jola, Fiersa Besari feat Kerabat Kerja, dan DJ JYAP feat Keebo dengan MC Lula Lahfah dan El Nanda Utomo. (rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami