Today

Milad ke-15, Ponpes Jamharul Qowwiy Ciranjang Gelar Dzikir dan Santuni Anak Yatim

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Pondok pesantren (Ponpes) dan Majelis Dzikir Jamharul Qowwiy yang dipimpin Habib Ahmad Alhadad warga Kampung Bukit Culah RT 03/RW 03, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur menggelar dzikir, shalawat akbar, dan santunan untuk anak yatim, dhuafa, dan jompo.

Selain itu, pada malam harinya digelar pembacaan berjanji Siimtuduror dan ditutup tablig akbar dengan da’i kondang dari Kabupaten Cianjur. Seluruh rangkaian acara tersebut, dipastikan menerapkan protokol Covid-19, dengan menerapkan mencuci tangan, bermasker, dan menjaga jarak.

Pimpinan Ponpes dan Majlis Dzikir Jamharul Qowwiy, Habib Ahmad Alhadad (50) menjelaskan, pelaksanaan Milad ke-15 Ponpes dan Majeis Dzikir Jamharul Qowwiy ini digelar berbagai acara yang erat kaitannya dengan budaya santri.

“Seperti halnya, mengelar santunan pada anak yatim, dhuafa, jonpo, qasidah remaja, tawasul, dzikir shalawat berjamaah, hingga tablig akbar. Hal itu rutin dilaksanakan setiap milad dan setiap peringatan hari besar Islam lainnya,” ujarnya pada Cianjur Today, Minggu (3/1/2021).

Selain itu, Habib meneruskan, selain rangkaian acara dilaksanakan, pihaknya juga bersama para jamaah mendoakan seluruh umat Islam Indonesia semoga dikuatkan Iman dan Islamnya serta dijauhkan dari berbagai fitnah dunia dan akhirat.

“Termasuk para santri dan santriwati, semoga menjadi manusia soleh/solehah, mendapat ilmu yang bermanfaat, berguna bagi agama, nusa, dan bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Milad ke-15, Ponpes Jamharul Qowwiy, Agus Risna Setiawan menambahkan, seluruh rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Milad Ponpes Majelis Dzikir Jamharul Qowwiy yang ke-15, itu dilaksankan para santri dan santriwati khusus dalam bidang keseniannya.

Sedangkan santunan pada anak yatim, dhuafa, dan jompo, dzikir, shalawat, dan tablig akbar itu dilaksanakan langsung oleh Habib Ahmad Alhadad beserta para ustadz, ajengan, dan tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulilah, seluruh rangkaian acara tersebut dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. Seluruh peserta cara pun dipastikan sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks