Bisnis Today

Minnieme Donuts, Inovasi Baru Donat Kekinian dengan Harga Ekonomis

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Berbicara makanan manis, nama donat pasti tidak akan terlewat, ya. Kudapan manis yang identik dengan bentuknya yang bulat dan bolong di tengah ini sudah menjadi makanan favorit dan legendaris bagi masyarakat sejak lama.

Jika biasanya donat hadir dengan tampilan sederhana, yaitu hanya dengan taburan gula putih halus saja. Seiring berkembangnya zaman, tangan-tangan kreatif mulai mengubah donat menjadi makanan mewah nan lezat. Salah satunya adalah Minnieme Donuts.

Owner Minnieme Donuts, Susan (28) mengaku bahwa produknya merupakan donat rumahan yang diinovasi dengan rasa-rasa kekinian.

“Donat kami ada yang manis dan asin. Kami berinovasi dengan beberapa toping, sehingga rasanya beda dari yang lain,” kata Susan saat diwawancarai Cianjur Today, Senin (30/11/2020).

Susan melanjutkan awal mula ia membuka usaha ini saat ia mengandung, saat itu ia ngidam donat, namun tidak ada uang untuk membelinya.

“Saya jualan donat pada 2018 silam. Berawal dari ngidam donat enak pas hamil, karena gak bisa kemana-mana dan tidak ada uang, jadi saya bikin sampai akhirnya saya jualan,” terang Susan.

Meski sudah cukup lama mendirikan usahanya, namun Susan mengaku bahwa saat ini usahanya masih belum stabil. Ditambah adanya pandemi Covid-19 membuat penghasilannya berkurang.

“Setelah mulai pandemi jadi berkurang banyak orderannya. Apalagi saya masih usaha rumahan jadi kurang dikenal masyarakat, padahal sudah dikasih harga promo dan rasa juga macam-macam pilihannya,” lanjut Susan.

Wanita yang juga seorang single parent ini mengatakan bahwa membuat donat tidak segampang kelihatannya. Ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk menghasilkan donat yang sempurna.

“Suhu saat memasak dan tenaga membuatnya. Kalau suhunya dingin donatnya jelek, biasanya tidak akan terlalu ngembang. Kalau tenaga, saya masih melakukannya sendiri paling dibantu orang tua,” terangnya.

Di Minnieme Donuts juga tersedia banyak varian donat. Ada yang manis seperti rasa coklat ceres, vanila almond, tiramisu, dan strawberry. Kemudian ada juga yang asin yaitu garlic cheese, mozarella beef, dan yang premium yang menggunakan whiped cream.

“Per boxnya isi enam buah dan isi dua buah. Kami juga menyediakan donat snack box, jadi ukurannya agak kecil itu bisa dipesen minimal 25 buah, untuk harganya yang manis isi enam buah Rp30 ribu, yang beef mozarella Rp16 ribu, garlic cheese Rp14 ribu, dan premium Rp45 ribu,” jelas Susan.

Bagi yang ingin melakukan pemesanannya, Susan mengaku saat ini hanya menerima pre-Order (PO). Varian yang paling favorit adalah varian manis yang isi enam buah dan minipop kecil isi 15.

“Bisa pesan lewat Grabfood, alamatnya di Jalan Otista 1, Gang Buniwangi bawah No 21. Nanti ada garasi yang banyak mobilnya ada plangnya nanti Minnieme Donuts atau bisa lewat ig di @minniemedonuts,” terang Susan.

Susan mengungkapkan, biasanya ia selalu memberikan harga promo setiap weekend yang akan diumumkan di story instagramnya.

“Ke depannya, saya berharap usaha ini bisa dikenal banyak orang dan bisa segera memiliki toko sendiri,” tandasnya.(ega/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami