Today

Miris! Warga Kurang Mampu di Cibeber Tidak Tersentuh Bantuan Sosial dari Pemerintah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Warga kurang mampu asal Kampung Babakan Anyar, Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, Abu Karnasih (80), diketahui tidak mendapatkan bantuan sosial program sembako. Hal ini mengindikasikan bantuan sosial di Cianjur tidak merata dan tidak tepat sasaran.

Kondisi Abu Karnasih sudah tua rentah dan sakit. Ia hanya bisa berbaring di rumah panggung dengan tembok bilik. Abu tidak menerima bantuan sosial seperti masyarakat pada umumnya. Bahkan ditemukan juga, ada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memiliki rumah permanen dan kendaraan pribadi.

Ketua Komisi D DPRD Cianjur, Sahli Saidi yang menggelar sidak ke wilayah tersebut mengaku khawatir terhadap kondisi Abu. Ia menyebut, Abu seharusnya mendapatkan bantuan.

“Seharusnya yang mendapat bantuan itu yang kurang mampu dan kondisinya mengkhawatirkan, bukan yang punya rumah kondisinya bagus dan punya kendaraan,” tuturnya kepada Cianjur Today, Rabu (20/1/2021).

Sahli mengaku, sangat miris dengan keadaan tersebut, pihaknya meminta kepada TKSK Cibeber dan Kades Cipetir untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

“Hal seperti ini harus ditindaklanjuti, jangan sampai dibiarkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cipetir, Achmad Soekirman mengatakan, pihaknya telah mengajukan data Abu Karnasih namun sampai saat ini sedang dalam proses.

“Sudah diajukan, tapi kita masih menunggu prosesnya,” singkatnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker