Today

Mobil Pelat Merah Ikut Diputar Balik di Penyekatan Cianjur – Bandung Barat

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Mobil pelat merah tak luput menjadi sasaran dalam penyekatan di perbatasan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (3/7/2021).

Petugas gabungan tidak pandang bulu dalam melakukan penyekatan. Tercatat ada puluhan kendaraan diputar balik saat Operasi Yustisi dalam pelaksanaan PPKM Darurat yang berlangsung di dekat Jembatan Citarum itu.

Termasuk mobil dengan pelat merah leter D yang ikut diputar balik bersama puluhan kendaraan lainnya. Hal itu karena pengemudi dan penumpangnya tidak mampu memperlihatkan surat sudah divaksin dan hasil tes Covid-19.

Kapolsek Bojongpicung, Iptu Eriyanto mengatakan, operasi dalam rangka PPKM Darurat itu dilaksankan secara serentak yang dimulai sejak 3 Juli 2021 sampai tgl 20 Juli 2021. Pengemudi apa pun yang tidak memiliki surat keterangan tes dan vaksin Covid-19 akan diputar balik.

“Dengan adanya itu, diharapkan pada seluruh warga Kabupaten Cianjur menaati Prokes Covid-19 supaya pandemi cepat berakhir,” ujarnya.

Salah seorang anggota Satpol PP Cianjur, Eeng menambahkan, pihaknya sejak pagi ikut bertugas melaksankan operasi di perbatasan Cianjur dan Bandung Barat.

Dalam beberapa saat, tercatat berbagai jenis kendaraan diputar balik oleh petugas termasuk mobil sedan berpelat merah leter D.

“Tidak hanya itu saja, para petugas membagikan masker pada sopir, pengemudi motor, dan penumpangnya yang tidak mengenakan masker,” pungkasnya.(asi/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button