PeristiwaToday

Mobil Tabrak Penyebrang Jalan di Haurwangi, Satu Orang Luka Berat

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Dedeh, seorang penyebrang jalan ditabrak mobil Isuzu Panther di Jalan Raya Bandung, Kampung Pasir mangga, Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Senin (13/7/2020) pagi. Akibat kecelakaan di Haurwangi itu penyebrang jalan mengalami luka berat.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi Dwiharyanto, mengatakan peristiwa kecelakaan lalu lintas di Haurwangi itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Mulanya kendaraan Isuzu Panther melaju dari arah Bandung menuju arah Cianjur.

Ketika melaju di jalur lurus datar tepatnya di Jalan Raya Bandung, Kecamantan Haurwangi, mobil tersebut menabrak penyebrang jalan. “Saat itu Dedeh sedang menyebrang jalan dari arah kanan menuju kiri,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (13/7/2020).

Ade menuturkan, hasil penyelidikan sementara pengemudi kendaraan Isuzu Panther itu melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu tidak mendahulukan hak pejalan kaki atau penyebrang jalan.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun mengakibatkan penyebrang jalan itu mengalami luka berat. “Dedeh mengalami luka lecet di bagian tangan dan luka tertutup di bagian kepala,” tambahnya.

Pemotor Tewas Kecelakaan Tertimpa Tisu

Beberapa jam berselang, seorang pemotor berinisial VD, warga Gang Jeruk RT 01/RW 12, Kecamatan Cimahi Selatan, tewas akibat kecelakaan di Jalan Raya Cugenang, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Senin 13 Juli 2020. Pengendara sepeda motor Nmax bernopol B 3349 UPH itu kecelakaan akibat tertimpa bahan tisu dua roll.

Kapolsek Cugenang, Kompol Woro Wuryani, mengatakan kecelakaan di Cibeureum Cianjur itu terjadi sekitar pukul 15.40 WIB, Senin 13 Juli 2020.
Saat itu sepeda motor Nmax yang dikendarai korban melaju dari arah Jakarta menuju arah Bandung. Tepat di depannya ada truk Toyota Dyna bernopol F 8180 GS yang dikendarai Budi bermuatan bahan tisu mentah.

“Menurut keterangan saksi sesama pengendara motor yang tepat di belakang korban, sewaktu jalan menurun muatan truk berupa bahan tisu mentah sebanyak dua rol terjatuh. Menimpa kepala korban yang sedang berada tepat di belakang truk,” paparnya kepada Cianjur Today, Senin (13/7/2020).

Kecelakaan Nmax pun tak terhindarkan. Korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya sehingga terjatuh di jalan aspal. Korban pun meninggal dunia.

“Kejadian tersebut ditangani oleh pihak Laka Lantas Polres Cianjur. Pengendara motor meninggal dunia,” tambahnya.

Polisi yang menerima laporan mendatangi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Barang bukti truk diamankan pihak Laka Lantas Polres Cianjur, sedangkan Motor N-max diamankan Mapolsek Cugenang.(ian/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami