TodayWEEKEND LIST

Monumen Al-Quran di Alun-alun Cianjur Jadi Sorotan Netizen, Seperti Ini Kondisinya

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Monumen Al-Quran di Alun-alun Cianjur menjadi sorotan netizen. Hal itu dikarenakan adanya warna emas yang luntur di bagian sebelah kiri, berbeda dengan kondisi saat pertama kali diresmikan.

Salah seorang netizen memposting foto kondisi Monumen Al-Quran Alun-alun Cianjur sambil mempertanyakan penyebabnya. Postingan itu dibagikan di grup Facebook Kabar Cianjur pada Selasa (8/9/2020) pagi dan menyita banyak perhatian.

Cianjur Today pun mendatangi langsung Alun-alun Cianjur untuk mengecek kabar tersebut. Benar saja kondisi foto yang dibagikan di Facebook persis seperti keadaan sebenarnya. Meski demikian, beberapa tempat di sana sudah diperbaiki dan dicat seperti halnya awal diresmikan.

Alun-Alun Cianjur. Foto: Afsal/Cianjur Today

Salah seorang warga, Cecep, (23) menilai, seharusnya monumen tersebut bisa segera diperbaiki dan dicat kembali. Menurutnya, monumen Al-Quran merupakan ciri khas alun-alun yang tidak dimiliki daerah lain.

“Cianjur kan Kota Santri, jadi ciri khasnya ya itu. Harusnya dicat lagi, kalau taman dan fasilitas lainnya sudah bagus, kok Monumen Al-Quran seperti tidak terurus?” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (08/09/2020).

Sama halnya dengan Siti (21), warga Cianjur lainnya. Ia mengatakan, kualitas cat untuk monumen tersebut seharusnya lebih bagus. Sebab, monumen itu berada di luar ruangan dan selalu terpapar matahari dan terkena hujan.

“Kalau catnya kurang bagus ya akhirnya gitu, luntur. Harusnya segera diperbagus lagi. Apalagi kabarnya udah mau dibuka alun-alunnya.” singkatnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Iyus Yusuf, mengatakan, dirinya telah berkoordinasi dengan pihak yang menangani alun-alun dalam menanggapi hal tersebut. Ia menyebutkan, dalam waktu dekat monumen tersebut akan diperbaiki.

“Hasil koordinasi dengan yangg menangani pihak Kimrumtam, untuk tugu Al-Quran di alun-alun masih dalam perbaikan karena waktu itu terjadi kerusakan. Insya Allah akan dikerjakan perbaikan tersebut.” tuturnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close