Today

Moonraker Cianjur Gelar Baksos di Cidaun, Satu Orang Anggota Dikeroyok Saat Pulang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pulang dari kegiatan bakti sosial (Baksos), seorang anggota komunitas Moonraker Cianjur dikeroyok sekelompok orang, pada Sabtu (16/1/2021). Saat itu, Moonraker tengah mengelar bakti sosial di Pantai Cemara, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Ketua Komunitas Moonraker Cianjur, M Arifin menjelaskan, kegiatan baksos ditujukan kepada anak yatim dan sejumlah kaum dhuafa di lokasi tersebut.

“Komunitas Moonraker DPC Cianjur mengadakan bakti sosial santunan pada anak yatim, duafa, serta pemberian sedikit uang beras dan pakaian layak pakai,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (17/1/2021).

Kegiatan bakti sosial itu, lanjutnya, bertujuan agar stigma masyarakat terhadap komunitas motor, khususnya Moonraker tidak selalu negatif, karena komunitas motor pun memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Ia menyebut, warga setempat sangat menyambut baik kegiatan ini.

“Ketua RT setempat sangat bersyukur di tengah wabah Covid-19 ini, kita bisa berbagi terhadap masyarakat kecil dan merubah stigma masyarakat tentang keburukan komunitas motor,” ujar dia.

Pria yang kerap disapa Bule ini pun menjelaskan, kegiatan itu tetap memauhi protkol kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Moonraker cianjur dikeroyok
DIKEROYOK: Usai melaksanakan kegiatan baksos di Desa Cidamar, Cidaun, satu orang anggota Moonraker dikeroyok sekelompok orang tak dikenal hingga terluka. (Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

Namun hal yang tidak terduga terjadi setelah kegiatan itu selesai. Salah seorang anggota Moonraker dikeroyok sekelompok orang tak dikenal saat memperbaiki ban motor yang pecah di bengkel.

“Saat itu dia lagi sendiri, karena ban motornya pecah sepulang kegiatan bakti sosial,” paparnya.

Akibatnya, korban berinisial R (18) itu, mengalami luka di beberapa bagian seperti wajah dan lengan.

“Sampai sekarang juga lagi kita obatin orangnya,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button