Today

Muhammadiyah Cianjur Siap Gelar PTM, Instruksikan Sekolah Perketat Prokes

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – PD Muhammadiyah Cianjur menyatakan siap untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai dengan kebijakan pemerintah yang akan digelar pada Juli mendatang.

Ketua PD Muhammadiyah Cianjur Faturahman mengatakan, Muhamadiyah sudah menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) di semua lembaga pendidikan di bawah naungan Muhammadiyah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami terus sosialisasikan prokes kepada semua sekolah kami. Baik itu ketika mau sekolah ataupun tidak, intinya di manapun wajib menerapkan prokes,” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (1/6/2021).

Ia mengungkapkan, kesehatan dan keselamatan para siswa adalah hal utama yang wajib dilindungi semua pihak. Sehingga saat pelaksanaan PTM, semua persiapannya sudah aman dan terpantau dengan baik.

“Kami semaksimal mungkin akan terus berusaha untuk tidak abai dalam menerapkan prokes di semua lembaga pendidikan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Penerapan belajar mengajar atau PTM di kelas, lanjutnya, baik untuk tingkat SD sampai SMA akan menghindari kegiatan atau pembelajaran yang bersifat berkerumun dan menyebabkan risiko penyebaran Covid-19.

“Termasuk pengajian pun akan dilaksanakan secara bergiliran dengan menerapkan prokes yang ketat, bahkan jika perlu secara daring pun tidak menjadi masalah,” ucapnya.

Akan tetapi, sambungnya, kegiatan belajar mengajar, tentunya akan lebih banyak daring, sambil terus mengikuti peraturan pemerintah dan perkembangan kondisi Covid-19 di Cianjur.

“Kami pastinya akan terus mengikuti peraturan dan instruksi dari pemerintah mengenai PTM ini. Namun juga terus menjaga kualitas pembelajaran bagi para siswa kami,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button