Today

Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadan Jatuh pada 13 April 2021

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Cianjur pastikan awal puasa Ramadan jatuh pada Selasa 13 April 2021. Hal itu ditentukan dengan metode perhitungan atau hisab.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Cianjur, Fatturahman menyebut, pihaknya sudah sepakat awal puasa Ramadan jatuh pada tanggal tersebut.

“Awal Ramadan sudah ditentukan pada tanggal 13 April 2021 sesuai perhitungan,” kata dia kepada Cianjur Today, Minggu (11/4/2021).

Selain itu, Fatturahman menjelaskan, Muhammadiyah tetap menyarankan agar masyarakat melakukan kegiatan keagamaan dari rumah. Hal itu demi mencegah penularan Covid-19.

“Tarawih tetap seperti kemarin cukup dilakukan dari rumah sama pengajian juga lebih baik di rumah,” kata dia.

Puasa Jatuh Pada Selasa 13 April 2021 Kegiatan Keagamaan Harus Mematuhi Protokol Kesehatan

Meskipun demikian, pihaknya menilai tarawih, pengajian, dan kegiatan keagamaan lainnya masih bisa dilakukan di masjid. Namun, harus mematuhi protokol kesehatan.

“Misalnya, tarawih ada pembatasan jarak dan kapasitas hanya setengahnya, ada tempat cuci tangan, dan pakai masker juga,” ujar dia.

Oleh karena itu, ia berharap Ramadan tahun ini menjadi bulan puasa terakhir di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, masyarakat bisa beribadah seperti biasa.

“Semoga pandemi ini bisa berakhir dan Ramadan tahun ini bisa menjadi Ramadan terakhir dengan pandemi Covid-19,” tandasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button