Today

MUI Cianjur Sakit Hati Atas Ucapan Presiden Prancis yang Menghina Nabi Muhammad

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur, menyampaikan rasa sakit hati atas ucapan Presiden Prancis, Emannuel Macron yang dinilai menghina Nabi Muhammad Saw. MUI memaklumi jika kini banyak umat Islam yang menyampaikan rasa sakit hatinya dengan berbagai ekspresi.

“MUI tentu merasa sakit hati atas perkataan Presiden Prancis yang saat ini tengah dihujat oleh banyak negara muslim, mudah-mudahan dia sadar dan mencabut kembali ucapannya,” tutur Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf kepada Cianjur Today, Kamis (29/10/2020).

Ia menyebut, MUI Cianjur tidak akan menyampaikan pemboikotan, hanya penyesalan dan sakit hati. Sebab, setiap orang, kelompok, bahkan negara pasti menyampaikan ekspresi yang berbeda.

“Setiap orang dan kelompok itu tidak sama ekspresinya dalam menyampaikan rasa sakitnya. Kita tidak bisa menyalahkan ekspresi itu,” ujarnya.

Umat Islam, lanjut Abdul, wajib merasa sakit ketika panutannya dihina. Namun, ekspresi dalam penyampaian rasa sakit itu perlu diperhatikan. Ia pun ingin, ekspresi umat Islam itu tidak disalahkan, sebab hal itu adalah wajar bagi umat muslim ketika rasulnya dihina.

“Ada yang melakukan aksi demonstrasi, membuat pernyataan atau imbauan untuk memboikot produknya, hingga mengutuk keras segala ucapannya,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami