Today

MUI Ciranjang Ajak Warga Doa Bersama, agar Corona Hilang saat Ramadan

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mengajak masyarakat doa bersama agar Virus Corona atau Covid-19, hilang saat Ramadan 2020. Ajakan itu disampaikan melalui pengurus MUI dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di tingkat desa.

Ketua MUI Ciranjang, KH Acep Nu’man, mengatakan pelaksanaan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1441 H atau 2020 Masehi, sudah diambang pintu. Namun suasanya bertepatan dengan adanya Pandemi Virus Covid-19 secara menyeluruh di Indonesia dan di negara lain.

Pihaknya mengajak pada seluruh pengurus MUI Desa, DKM dan seluruh muslimin-muslimah untuk melaksanakan ibadah puasa dengan ikhlas. Penuh semangat dan mampu mengikuti petunjuk dan arahan pemerintah.

“Dengan adanya itu, semoga amal ibadah puasa kita diterima Allah SWT dan Pandemi Covid-19 hilang pada awal bulan suci Ramadan,” paparnya kepada Cianjur Today, Kamis (23/4/2020).

MUI Kecamatan Ciranjang mengharapkan pada seluruh pengurus DKM mengajak warganya untuk mengadakan doa bersama dan Istigostah. Pelaksanaannya pada malam awal puasa, tepatnya dimulai setelah salat magrib di rumah masing-masing atau di masjid dengan jaga jarak.

“Kepala desa yang ada di Kecamatan Ciranjang dimohon bantuan untuk mendorong, mengerahkan masyarakatnya melaksanakan dzikir, istigosah, pada malam awal bukan Ramadan,” tambahnya.

Sesuai arahan, pelaksanaan ibadah pada bulan suci Ramadan seperti salat Jumat, salat tarawih, dan salat sunnah tetap dilaksanakan di dalam masjid. Namun dengan memperhatikan protokoler kesehatan.(ct5/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks