Pilkada Cianjur 2020Today

Mulai Besok, Herman Suherman Cuti Sampai 5 Desember 2020

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bupati Cianjur, Herman Suherman akan cuti kampanye Pilkada 2020 mulai Sabtu (26/09/2020). Hal ini diungkapkannya usai pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil bupati Cianjur 2020 di Hotel Yasmin, Cipanas, Kamis (24/09/2020).

Herman Suherman menampik rumor bahwa ia menyalahgunakan APBD demi target memenangkan Pilkada. Ia pun mengaku mampu menempatkan diri sesuai jabatan dan akan cuti mulai besok, (26/09/2020) sampai 5 Desember 2020. Namun, belum diketahui siapa Pejabat Sementara yang menggantikan Herman Suherman selama cuti.

“Sekarang Paslon kemarin bupati. Tapi saat ini, tanggal 26 September 2020 cuti sampai 5 Desember saya akan cuti dan dalam kampanye akan memenuhi protokol kesehatan.” ujar dia.

Calon bupati yang berpasangan dengan TB Mulyana ini pun mengatakan, pihaknya tidak ditunggangi siapapun dan tidak memiliki investor dari manapun.

“Yang ada adalah Relawan BHSM. Alhamdulillah banyak Relawan tanpa lelah konsisten sampai hari ini bersatu untuk memenangkan Pilkada BHSM,” ujarnya.

Untuk strategi kampanye di masa pandemi Covid-19, ia menyebut, pihaknya akan memaksimalkan video conference (Vicon) demi meminimalisir adanya kerumunan saat kampanye Pilkada Cianjur 2020.

“Vicon saja sesuai PKPU sesuai hasil Rapat komisi II, Mendagri, dan kapolri. Sesuai maklumat, kita akan ikuti aturan-aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat. Hayu jadikan Pilkada untuk menurunkan Covid-19,” kata dia.

Selain itu, ia optimis bahwa ia bersama TB Mulyana bisa menang tebal dari pasangan lain. Terlebih Paslon dengan nama BHS-M ini telah didukung oleh lima partai politik.

“Tentunya dengan lima partai yang mempunyai anggota DPRD, 24 dengan pemilihnya sudah jelas Golkar dapat 8 kursi pemilihnya, ada PDIP 5 kursi, Nasdem 6 kursi, PAN 3 kursi. PPP ada 2 kursi. Itu saja kekuatan kita. Optimis menang tebal.” tukasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami