Pendidikan

Mulai Besok, Siswa Belajar di Rumah Sampai Akhir Maret

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) menetapkan agar kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dilaksanakan di rumah. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Disdik Jabar, Dewi Sartika, mengatakan keputusan ini berlangsung mulai 16-29 Maret 2020. Pembelajaran tersebut akan dilakukan melalui media online.

Ia menuturkan, siswa bukan libur tapi belajar di rumah. Setiap kepala sekolah menugaskan guru dan tenaga kependidikan untuk memberikan tugas jarak jauh kepada seluruh peserta didik.

“Bukan diliburkan tetapi belajar di rumah karena kepala sekolah, guru, dan pengawas semua tidak libur,” ujarnya seperti dikutip dari laman Disdik Jabar, Minggu (15/3/2020).

Ia menegaskan, seluruh tenaga kependidikan harus tetap hadir di satuan pendidikan sesuai hari dan jam kerja. Pemberian tugas atau pembelajaran jarak jauh diberikan untuk menyampaikan materi mengenai Covid-19 atau corona.

“Jadi, mereka memastikan anak-anak belajar serta memantau perkembangan hasil pembelajarannya seperti apa,” tuturnya.

Dewi mengatakan, kurikulum tersebut dalam tahap penyempurnaan. Rencananya mulai besok atay Senin (16/3/2020) sudah bisa digunakan.

Adapun materi yang disampaikan antara lain seperti apa virus corona, bagaimana bisa menjangkit manusia, termasuk penugasan pengelompokan bagaimana penyebaran virus corona. “Hal tersebut nantinya dapat dinilai oleh setiap guru,” ujarnya.

Ia berharap, dengan edukasi ini siswa dapat menjadi sumber informasi bagi keluarganya. (rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker