Today

Mulai Pulih, Tingkat Kunjungan Hotel dan Restoran di Cianjur Meningkat hingga 80 Persen

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Memasuki pekan pertama April 2021, sektor pariwisata di Cianjur mulai mengalami perbaikan. Khususnya untuk tingkat kunjungan di bidang perhotelan dan restoran.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur, Nano Indrapraja. Menurutnya, kenaikan ini dimulai sejak libur panjang pada awal April 2021 lalu.

“Anggota DPC PHRI Cianjur mendapatkan informasi dari rekan-rekan, bahwa kenaikan hotel dan restoran terdapat peningkatan serta perbaikan untuk hunian berkisar antara 40-50 persen. Bahkan sebagiannya lagi ada yang sampai 80 persen,” tutur Nano kepada Cianjur Today, Rabu (7/4/2021).

Selain perhotelan, Nano pun mengungkapkan tingkat kunjungan restoran pun meningkat dari bulan-bulan sebelumnya. Hal ini menjadi angin segar bagi pelaku pariwisata setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Tingkat kunjungan restoran lebih baik dari bulan sebelumnya. Harapan kami dari masa recovery di bulan Januari hingga Desember 2021 ini akan jauh lebih baik,” ungkapnya.

Ia pun berharap protokol kesehatan di sektor pariwisata bisa ditingkatkan, sehingga kenyamanan pengunjung pun bisa terus meningkat. Ia menyebut, komunikasi antara pelaku pariwisata dan pemerintah jadi kunci utama semua faktor tersebut dapat tercipta dengan baik.

“Terus berkomunikasi antar pelaku wisata dan Pemerintah Kabupaten, agar sektor pariwisata di Cianjur benar-benar bangkit dan kembali menggeliat,” sebutnya.

Selain itu, ia pun mengingatkan agar penerapan 5M, yaitu memakai maker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan harus serius diterapkan.

“Tetap patuhi 5M sesuai anjuran pemerintah, agar pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button