Today

Musisi Cianjur Butuh Panggung Agar Bisa Sejahtera

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Founder Forum Silaturahmi Musisi Cianjur (FSMC) Irfan Fauzi mengatakan, para pegiat musik di Cianjur butuh panggung untuk berunjuk gigi. Dan, sampai saya ini pegiat musik hanya bermain di media sosial.

“Di tengah Pandemi ini kita itu bukan berarti tak bergerak tapi bergerak di media sosial,” tuturnya kepada Cianjur Today, Jumat (10/07/2020).

Vokalis Ilusi Band ini berharap setelah pandemi ini bisa selesai, ada konser lagi di Cianjur. Sehingga para musisi bisa mendapatkan kesempatan untuk maju.

“Kalau udah beres harapannya seperti normal lagi, ada live music, konser lagi karena untuk digital sekarang rada melempem,” jelas dia.

Dirinya juga mengatakan, demi kesejahteraan musisi di Cianjur, peran pemerintah sangat diperlukan. Dengan pemakai alam Dewan Kesenian Cianjur (DKC), tinggal mencari bakat-bakat hebat di Cianjur.

“Alhamdulillah saya juga sudah menaungi beberapa komunitas yang tak hanya komunitas musik. Seperti game online, vespa, réptil,” kata dia.

Bahkan, Irfan menyebut bakat anak muda Cianjur tidak kalah hebat dengan pegiat musik di daerah lain. Hanya, ia menyebut musisi di Cianjur kurang show up.

“Gak. Sebenarnya temen kita itu kurang show UP kurang merangkul media. Padahal perlu. Dari zaman dulu media tetep diperlukan. Media itu jalur utama,” ucapnya.

Selain itu, berbicara soal Ilusi Band, Irfan mengatakan, ia bersama Ilusi tidak merilis karya karena pandemi Covid-19. “Kalau karya mah banyak, cuma belum dirilis. Mau dirilis juga kan lagi Covid-19.” tukasnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button