Musik

Musisi Legendaris Neil Peart Tutup Usia

CIANJURTODAY.COM – Kabar duka menyelimuti dunia musik internasional. Musisi sekaligus drummer legendaris bernama Neil Peart meninggal dunia pada Hari Selasa (7/01/2020) lalu di Santa Monica, California.

Hal tersebut diumumkan hari ini, Sabtu (10/01/2020) oleh pihak keluarga melalui akun resmi band Rush di Instagram. Peart meninggalkan seorang istri, Carrie dan putri mereka, Olivia Louise Peart. 

Drummer legendaris Neil Peart kelahrian Hamilton, Ontario, Kanada. Meninggal dunia di Usia 67 Tahun. Ia diketahui meninggal karena penyakit kanker otak yang telah dideritanya selama beberapa tahun terakhir.

Ia melawan tumor otak (Glioblastoma) selama 3,5 tahun lamanya. Hal ini di dikonfirmasi pada postingan pesan di Twitter Band Rush sendiri.

“Dengan hati yang hancur dan kesedihan yang paling dalam kita harus berbagi berita mengerikan bahwa teman, saudara, dan teman band kita selama 45 tahun, Neil, telah berjuang selama 3,5 tahun melawan kanker otak,” seperti dikutip dari Antara.

Peart memiliki peran penting dalam band bernapaskan rock tersebut. Selain sebagai penabuh drum, Peart menulis lirik sejumlah lagu yang terinspirasi dari Mark Twain dan Ayn Rand.

Diantara singel tersebut yakni “Tom Sawyer” hingga kini masih menjadi primadona untuk pendengar menyukai Rush Band. Beberapa lagu populer lain di antaranya “The Spirit Radio”, “Subdivisions” dan “Closer to the Heart”.(ct4/rez)

Foto: CBC

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker