WEEKEND LIST

Nantikan! Desa Wisata Lembah Sanubari di Girijaya Cibinong

CIANJURTODAY.COM, Cibinong – Tim Percepatan Pembangunan Kecamatan (TPPK) Cibinong berserta warga bekerja sama membangun dan membenahi jalan menuju Desa Wisata Lembah Sanubari. Lokasinya berada di Kampung Cikadu, Desa Girijaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur.

Anggota TPPK Cibinong, Cepi Supiadi mengatakan, konsepnya akan menjadi wisata edukasi karena warga Desa Girijaya adalah petani yang sangat bagus dan berhasil. Di sana tersedia potensi pertanian, peternakan, dan budi daya ikan yang menjaga lingkungan.

“Wisata Desa Lembah Sanubari merupakan unggulan yang dimiliki Girijaya. Sederhana untuk keluarga yang memiliki nilai edukasi, rekreasi yang berkaitan dengan keasrian alam, dan keramahan penduduk desa,” tuturnya kepada Cianjur Today, belum lama ini.

Selain itu, di sana nantinya akan menyuguhkan kuliner tradisional ciri khas Sunda dan wisata air berupa arum jeram atau curug.

“Selain itu, Desa Wisata Lembah Sanubari bergerak dalam bidang penyelamatan lingkungan yang bekerja sama dengan bank sampah FKS Sanubari. Caranya memanfaatkan limbah sampah masyarakat menjadi kerajinan tangan,” tambahnya.

Di sana menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata, alam yang sejuk dan masih alami. Menurutnya, tempat ini sangat bagus dan cocok untuk berwisata bersama keluarga.

“Bukan hanya menikmati keindahan saja, kita juga bisa bermain mulai dari rekreasi agro wisata, perkemahan, arung jeram, curug, dan berkuliner,” ujarnya.

Namun sebelum pembukaan, Tim Percepatan Pembangunan Kecamatan (TPPK) Cibinong bersama warga setempat membenahi jalan terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar pengunjung dapat menikmati perjalanan menuju desa wisata.

“Sekarang lebih ke akses jalan dulu mulai dari jalan kabupaten menuju perkampungan. Warga sangat antusias membantu untuk memperbaiki jalan ini,” tandasnya.(ct9/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button