Today

Nantikan! Kolam Pemandian Air Panas di Pasar Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Pengelola Pasar Cipanas berencana membuat kolam pemandian air panas untuk umum. Hal itu dilakukan guna meningkatkan minat dan daya tarik masyarakat ke pasar.

Plh Kasubbag TU UPTD Pasar Cipanas, Iman Rohiman, menuturkan rencana itu sudah ada sejak lama. Namun terhambat dengan adanya Pandemi Covid-19 sehingga pembangunan ditunda.

“Rencananya sudah jauh-jauh hari untuk mempersiapkan tempat rekreasi, namun terkendala dengan anggaran yang dialokasikan bagi spot wisata di pasar ini,” tuturnya, Selasa (26/8/2020).

Ia mengatakan, rencana membuat kolam pemandian air panas karena Cipanas adalah kota wisata. Maka dari itu, pihaknya berencana akan membuat tempat rekreasi agar pasar lebih ramai pengunjung.

“Jadi ini rencana pembuatan rekreasi ini yang pertama untuk meningkatkan daya tarik peunjung pasar. Karena memang pasar sedikit menurun pengunjungnya,” ucapnya.

Lahan yang akan digunakan terletak di lantai dua dengan luas sekitar 300 meter. Diharapkan ada investor atau pemodal swasta yang bersedia membangun wisata di dalam pasar.

“Kan selama ini di kita itu ada sumber air panas. Nah, dengan potensi tersebut, kami dari UPTD, K5, dan DPP pasar ingin mewujudkan inovasi itu supaya Pasar Rakyat Cipanas lebih ramai, maju, dan menjadi salah satu pasar berstandar nasional,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button