CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Partai NasDem menerbitkan rekomendasi kepada Herman Suherman dan Tb. Mulyana di Pilkada Cianjur. Rekomendasi diserahkan berbarengan dengan pelantikan kader di Hotel Le Eminence Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (5/7/2020) malam.

Partai NasDem menegaskan dukungannya kepada Herman Suherman dan Tb. Mulyana. Kader yang tidak patuh atau mendukung pasangan lain akan diberhentikan hingga diganti pada Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Sudah ditetapkan, rekomendasi Partai NasDem pada pasangan Herman Suherman Tb. Mulyana sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati.” kata Ketua DPD Partai Nasdem Cianjur Onnie S Sandi.

Dengan ditetapkannya rekomendasi tersebut, Onnie mengatakan Partai NasDem secara garis lurus mendukung pasangan Herman dan Mulyana di kontestasi Pilbup Cianjur 2020. Phaknya tidak akan segan untuk memberhentikan kader atau mem-PAW anggota DPRD dari Partai Nasdem yang malah mendukung pasangan calon lain.

“Saya rasa semua partai sanksinya akan sama, kalau menyimpang dari ketetapan partai, sanksi pemberhentian jika kader dan PAW untuk anggota DPRD,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Herman Suherman, mengucapkan terima kasih bayak dan mengapresiasi Partai NasDem. Ia mengatakan, dengan munculnya rekomendasi tersebut sudah ada tiga partai yang sudah menerbitkan rekomendasi.

“Jadi sudah ada rekomendasi dari PPP, PAN, dan Nasdem. Insyaallah dengan adanya partai pengusung kami 85 % kami akan menang,” kata dia.

Herman menjelaskan, tiga parpol tersebut sudah cukup sebagai syarat minimal pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur. Tetapi, lanjut dia, masih ada dua parpol lain yang dalam waktu dekat memberikan rekomendasinya, yakni PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

“Dengan tiga partai sudah 11 kursi, minimal pencalonan dari jalur parpol itu 10 kursi. Jadi sudah terpenuhi. Tapi kan Golkar tinggal menunggu rekomendasinya keluar, karena Ketua DPD-nya mendampingi saya di Pilbup ini. PDIP juga sejak awal mendukung dan mengusung, makanya dalam waktu dekat kemungkinan rekomendasinya juga keluar. Doakan yang terbaik saja secepatnya,” katanya.(ct6/rez)