NasionalToday

Pedagang Ini Jual Nasi Uduk Babi Selama 15 Tahun, Tetap Ramai Pembeli

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Seorang pedagang di Pasar Muara Karang, Jakarta Utara menjual nasi uduk babi sejak 15 tahun yang lalu.

Kedai tersebut bernama Nasi Uduk Aceh 77. Sang pemilik, Linda mengatakan belakangan ini tempat usahanya menjadi sorotan publik. Ia pun mengaku sudah berjualan selama 15 tahun

“Sudah (jualan) 15 tahun. Dan sudah pakai nama Aceh itu,” jelas Linda dikutip Kumparan, Jumat (17/6/2022).

Ia mengatakan, kata Aceh dalam nama usahanya tersebut disematkan karena orang tuanya yang asli kelahiran daerah itu.

“Sebenernya nama Aceh itu pemberian orang tua. Terus waktu itu kan enggak ada nama tokonya. Terus karena orang tua lahir di Banda Aceh. Orang taunya oh nasi Aceh, nasi Aceh, makanya dikasih nama Aceh,” jelas dia.

“Beneran orang tua lahir di Banda Aceh. Suami saya pun lahir di Banda Aceh,” imbuh Linda.

Dalam aktivitas berdagang, Linda tidak pernah menyembungikan babi dari menunya. Tidak hanya itu, ia pun kerap memberi tahu pelanggannya bahwa makanan yang dijualnya mengandung babi.

“Tapi saya enggak pernah sembunyiin menu-menu babi ya. Pasti saya jujur ngomong. Jangankan sama yang dateng, saya pernah mau diliput salah satu stasiun TV pun sudah dua kali minta saya di sini. Saya bilang di sini, ‘kamu bisa memang liput saya ada menu babi?’, jadi saya ngomong lah jujur. Enggak mungkin saya enggak ngomong,” ucap dia.

Warung Nasi 77 yang Mengandung Babi Tetap Ramai Pembeli

Walaupun tempat usahanya jadi sorotan, Linda mengaku hal tersebut tidak berpengaruh terhadap penjualan

“Seperti biasa sih, kita juga sudah punya langganan, sudah lama juga 15 tahun. Langganan saya juga sebenernya enggak tahu. Apa sih nama tokonya? Jadi tidak pengaruh juga lah,” jelas Linda.

Sebelumnya, Linda pun mengaku sudah dimintai keterangan oleh pihak Polsek Penjaringan. Ia diminta mencopot kata Aceh dalam nama kedainya.

Sekarang, kata Aceh yang sempat disematkan dalam nama usahanya sudah hilang. Warung makan mengandung babi itu berganti nama menjadi Nasi Uduk 77. Bahkan, terdapat tulisan non halal di etalasenya.(afs)

Berita Terkait

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami