Nasional

Viral Penampilan Kasidah di Jerman, Begini Reaksi Warganet

CIANJURTODAY.COM – Grup musik kasidah asal Semarang, Nasida Ria akhir-akhir ini tengah disoroti publik. Grup musik ini tampil di salah satu acara besar bertajuk Documenta Fifteen di Kassel, Jerman dan membawakan lagu berjudul Perdamaian. Videonya viral di media sosial.

Ketika acara berlangsung, terlihat penonton yang merupakan warga Jerman tampak asik berjoget mendengarkan lagu yang dibawakan oleh grup kasidah itu.

Penampilan Nasida Ria berhasil dinikmati oleh penonton Indonesia dan warga lokal Jerman. Bahkan, penampilan mereka ini menuai pujian warganet karena bisa membawakan lagu tersebut mendunia.

Grup musik Nasida Ria dinilai membanggakan Indonesia dengan tampil dalam acara besar tersebut di Jerman.

Video yang kini tengah viral tersebut di TikTok diunggah akun @aulabiyzar pada Minggu (19/6/2022) kemarin.

“Nasida Ria live concert in Germany,” tulis akun @aulabiyzar.

Saat Nasida Ria membawakan lagu berjudul Perdamaian, warga lokal dan warga Indonesia yang ada di sana ikut berjoget.

Bahkan di sudut kiri panggung juga tersedia terjemahan lagu Perdamaian dalam bahasa Jerman. Hal ini tentunya memudahkan warga lokal Jerman dalam memahami arti lagu yang dibawakan saat Nasida Ria di atas panggung.

Baca Juga:

Dikutip dari akun Instagram Nasida Ria Semarang Senin (20/6/2022), diketahui acara ini memang diadakan selama lima tahun sekali di Jerman.

Grup musik kasidah Nasida Ria terpilih tampil menjadi pembuka di event seni akbar dunia tersebut. Nasida Ria tampil memukau pada Sabtu (18/6/2022) kemarin.

“haii guyss!! finally nasidaria bisa perform di acara yang hanya ada selama 5 tahun sekali di jerman yaitu Documenta Fifteen!! dan hari inii mimin mau berbagi beberapa momen saat perfom hari inii!! enjoyy, ” cuitan akun Instagram @nasidariasemarang.

Tidak hanya lagu Perdamaian yang dibawakan, dalam panggung musik tersebut, lagu-lagu lain yang dibawakan oleh Nasida Ria tampak membuat warga Jerman ikut bergembira dengan jogetan yang dipimpin oleh warga Indonesia yang ada disana.

Beberapa lagu yang sukses dibawakan Nasida Ria seperti ‘Dunia dalam Berita’ hingga ‘Perdamaian’. Hingga kini, video penampilan grup musik kasidah Nasida Ria di TikTok telah ditonton sebanyak tiga juta kali tayangan.

Banyak warganet yang memuji penampilan grup musik Nasida Ria bisa tampil di acara musik terbesar di Jerman. Bahkan ada juga yang memuji Nasida Ria, grup musik aliran Kasidah yang bisa mendunia alis go international.

“Diam jadi legenda, bergerak menembus eropa,” komentar @Ysmn**.

“Kasidah go international,” komentar @HELL**.

“Nasida Ria sering di undang ke Eropa..ini keknya ke 3 kalinya ke Jerman, pertama kali tahun 1994,” Lah emng Nasida Ria mah sering diundang di festival dan sekeren itu byk yg enjoy ajaa tu,” @tulis akun @komentar akun @nothingtodo*8. (rid)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks