Today

‘Negeri di Atas Awan’ Ada di Cianjur, Kuy Liburan!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Siapa sangka Kabupaten Cianjur memiliki destinasi wisata negeri di atas awan. Keindahan wisata alam Cianjur memang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Bahkan, banyak yang belum tersentuh.

Salah satunya adalah Bukit Kokoncong. Berada di Desa Sukamulya Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur, bukti ini seperti negeri di atas awan. Dengan ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut pengunjung akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan pemandangan indah.

Warga sekitar, Resti mengatakan, pengunjung akan langsung disuguhkan pemandangan alam yang eksotik seperti berada di atas hamparan awan tebal.

“Bahkan, kalau cuaca bagus, kita bisa melihat pantai dari kejauhan, dan pada malam hari kita akan disuguhkan gemerlap lampu rumah penduduk dari ketinggian seperti kita melihat bintang dimalam hari,” katanya, Jumat (16/10/2020).

Bahkan akses jalan menuju negeri di atas awan Bukit Kokoncong ini sangat bagus. Bahkan, dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Kendaraan juga dapat parkir di kaki bukit.

Salah seorang pengunjung, Asep menyebut, wisata dengan suasana negeri di atas awan ternyata tidak usah pergi jauh-jauh. Ia yang berangkat dari Bandung langsung takjub dengan pemandangan alam.

“Bukit Kokoncong tak kalah indahnya dengan bukit-bukit desa diatas awan lainnya,” kayanya

Pengunjung dari Bandung bisa menggunakan akses jalan dari Ciwidey melalui Hutan Sumbul selama dua jam. Tapi, Tera waspada dengan hujan karena jalan belum sepenuhnya diaspal atau cor.

Sedangkab, pengunjung dari Cianjur Kota, dapat menggunakan akses jalan Kecamatan Cibinong.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker