Today

Nelayan Jatuh di Laut Cidamar Cidaun! Satu Selamat, Satu Orang Masih Belum Ditemukan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebuah kecelakaan laut terjadi di Pantai Cidamar, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur pada Kamis (5/11/2020) pukul 17.30 Wib yang menyebabkan satu orang nelayan selamat dan satu orang lagi dikabarkan hilang.

Kasat Polisi Laut AKP Falahudin membenarkan kejadian laut tersebut, korban selamat bernama Sandi Irawan (16) dan yang masih belum ditemukan bernama Taufik Hidayat (19).

“Kejadian pada kemarin sore pukul 17.30 Wib, kedua korban adalah nelayan dari Desa Cidamar yang sedang melaut, satu orang berhasil selamat dan satu orang lagi masih dalam pencarian,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Jumat (6/11/2020).

Falahudin menjelaskan, menurut pengakuan korban selamat, pada Kamis (5/11/2020) pukul 17.30 Wib, Taufik Hidayat bersama Sandi Irawan berangkat melaut menggunakan perahu di sekitar Pantai Cidamar. Keduanya menabur jaring benur sebanyak tujuh fis. Setelah selesai, keduanya memancing di laut, posisi Taufik Hidayat duduk di belakang kemudi sedangkan Sandi Irawan duduk di depan perahu.

“Sandi yang saat itu fokus memancing, tidak berselang lama mendengar suara benturan di belakang perahu. Ketika Sandi melihat ke belakang, terlihat Taufik Hidayat sudah jatuh ke laut. Kemudian Sandi langsung loncat dengan tujuan untuk menolong Taufik, namun tidak bisa tertolong karena Taufik Hidayat langsung tenggelam dan sampai sekarang ini belum ditemukan,” terangnya.

Pihaknya menuturkan, malam tadi dan hari ini tim gabungan dari polisi, TNI, SAR, BPBD, dan warga setempat tengah mencari keberadaan korban Taufik yang telah hilang di laut.

“Kami bersama tim gabungan tengah melakukan pencarian korban dengan menelusuri pinggir pantai bersama dengan nelayan dan warga lainnya. Mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button