Today

New Normal, Warga Rame-rame Olahraga di Lapang Prawatasari

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jelang New Normal, sejumlah warga Cianjur rame-rame olahraga di Lapang Prawatasari, Joglo, Cianjur, Minggu (21/06/2020) pagi. Banyak masyarakat yang berolahraga atau sekedar kalan-jalan menikmati akhir pekan.

Namun, beberapa di antaranya seakan lupa dengan protokol kesehatan yang begitu gencar diserukan berbagai pihak dalam pencegahan Covid-19. Banyak di antara mereka yang tidak memakai masker, bahkan hampir tidak mungkin untuk menjaga jarak karena begitu ramai.

Royhan (17) misalnya, pemuda ini jalan-jalan dengan beberapa temannya sambil berolahraga. Ia tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Menurutnya, dengan situasi seperti ini tidak ada yang bisa dilakukan lagi.

“Mau pake masker sambil olahraga kan pengap. Pasti sulit mengatur nafas. Kalau jaga jarak ya lihat keramaian di sini pastinya akan sulit,” tuturnya kepada wartawan.

Masyarakat terlihat seperti tidak sadar bahwa Covid-19 masih belum selesai. Protokol kesehatan hanya slogan tanpa aksi yang nyata.

Ia menyebut, masyarakat terlena dengan kelonggaran pemerintah. “Ya, udah lama karantina terus diberi kelonggaran pasti seperti ini,” katanya.

Berbeda halnya dengan Salim (37), pedagang batagor yang biasa mangkal di Lapang Prawatasari ini malah seperti terkena durian runtuh. Kerumunan yang seharusnya dicegah malah membawa rezeki baginya.

“Waktu masih PSBB mah boro-boro. Tapi, alhamdulillah lagi rame gini mah banyak rezeki,” ungkap dia.

Namun, ia mengaku masih khawatir tentang pandemi Covid-19 ini. Sebab, ia tahu bahwa wabah ini belum selesai. Namun, ia sadar bahwa mungkin inilah New Normal.

“Takut pasti. Tapi, kalau dipikir-pikir ya gini New Normal mah. Katanya kan harus berbaur dengan pandemi.” tutupnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button