Today

Ngaku Tim BHSM, Minta Uang dan Janjikan Kerjaan di OPD Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang pria mengaku sebagai tim sukses (timses) Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M) dan meminta sejumlah uang pada para korbannya.

Bahkan, ia pun menjanjikan bisa memasukan sejumlah calon pegawai ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Cianjur.

Hal tersebut membuat sejumlah OPD yang didatangi pelaku menjadi resah. Sebab, pria itu kerap mendatangi setiap OPD dengan mengaku-ngaku sebagai timses BHS-M.

Salah sorang pejabat salah satu OPD yang enggan disebutkan namanya mengaku, sudah beberapa kali didatangi oknum pria tersebut.

Ia menjelaskan, oknum yang mengaku sebagai timses BHS-M itu memasukan beberapa surat lamaran kerja dan memaksa agar OPD bisa memperkerjakan calon pegawai yang dibawanya di lingkungan dinas.

“Setiap datang, oknum yang bersangkutan selalu mengatasnamakan Bupati Cianjur, Herman Suherman. Meminta untuk memperkerjakan orang yang dibawanya itu. Tentunya, kita juga punya aturan dalam proses rekrutmen pegawai,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Ia mengaku segan untuk mempertanyakan terkait aktivitas oknum yang mengaku sebagai timses BHS-M saat kampanye lalu itu.

“Hingga saat ini, kita masih belum berani untuk mempertanyakan kebenaran terkait adanya oknum tersebut kepada Pak Bupati,” ucapnya.

Saat dikonfirmasikan, Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, memang banyak pihak yang mengatasnamakan dirinya untuk disalahgunakan.

“Kan ada yang pernah foto sama saya terus bilang, ‘Nih saya deket sama Bupati’ gitu,” ujar Herman kepada Cianjur Today, Selasa (16/11/2021).

Maka dari itu, Herman meminta agar semua pihak melapor, ketika mendapati ada pihak yang mengaku timses BHS-M atau mengatasnamakan Bupati Cianjur.

“Saya tidak pernah memerintahkan dan tidak ada di tim BHS-M yang seperti itu. Laporkan saja,” tegasnya.

Terlebih, lanjutnya, si pelaku meminta sejumlah uang kepada calon pegawai agar bisa bekerja di suatu instansi. Hal itu tentunya tidak dibenarkan.

“Apalagi kalau meminta uang seperti itu, laporkan saja. Saya pun akan membuat imbauan kepada OPD soal ini,” terangnya.

Herman mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terbuai oleh pihak yang mengatasnamakan Bupati Cianjur atau Tim BHS-M yang menjanjikan bekerja di instansi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati, jangan terbuai oleh janji dari pihak-pihak tertentu. Karena sekarang sedang marak penipuan,” tutupnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks