Today

Ngeri! Ada Ular Sapi Masuk ke Ruang Guru SMA Pasundan 2 Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seekor ular sapi berukuran sedang masuk ke dalam lemari ruang guru SMA Pasundan 2 Cianjur, Senin (14/3/2022) sekitar jam 07.04 Wib.

Informasi tersebut pertama kali diterima oleh pihak Damkar Cianjur pada pukul 07.04 Wib dari pihak guru.

“Iya kang, betul damkar cianjur berhasil evakuasi ular sapi. Ularnya sembunyi di dalam lemari guru SMA Pasundan 2 berukuran sedang,” ujar Operator Pos 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Micky Arisona kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Baca Juga: Heboh, Ular Sanca 3 Meter Tertangkap Warga Kampung Cibeureum

Menurutnya, ular ini kemungkinan masuk dari lubang, jendela atau pintu sekolah, sebab di depan sekolah ada selokan.

“Sepertinya ini ular liar yang masuk, karena memang dari depan sekolah ada selokan dan kemungkinan berasal dari situ,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Micky menuturkan, ular sapi tersebut dapat dievakuasi selama satu jam lamanya. Karena penanganan ular harus tenang dan tidak membuat ular merasa terancam.

Petugas Damkar Cianjur saat melakukan evakuasi Ular Sapi yang bersembunyi di salah satu lemari yang ada di ruang guru SMA Pasundan 2 Cianjur

“Sehingga membutuhkan waktu yang lumayan lama. Karena yang paling sulit itu membaca karakter ular agar tidak merasa terancam dan bisa lebih mudah kami tangkap,” tuturnya.

Baca Juga: Pemuda Cianjur Tangkap Ular Sendok, King Kobra, dan Sanca di Rumah

“Untuk penanganan ular sapi ini, kami terjunkan dua orang anggota yang memakai alat penangkap ular seperi tongkat. Saat ini evakuasi penangkapan sudah selesai dan tidak ada yang terluka,” tandasnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami