Today

Ngojeg, Aplikasi Transportasi Online Asli Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Transportasi berbasis online kini menjadi tren yang paling banyak digunakan di era modern saat ini. Tak mau ketinggalan, Cianjur pun saat ini memiliki aplikasi buatan asli pemuda daerah bernama Ngojeg. Aplikasi yang tergolong baru itu siap mendorong pengembangan ekonomi digital di Cianjur.

CEO Ngojeg Cianjur, Andri Adi Kusumah mengatakan, aplikasi Ngojeg ini berawal ketika ia selalu membuat aplikasi untuk orang lain, tapi tidak untuk perusahaannya sendiri.

“Setelah melakukan riset kecil-keciIan pada beberapa transportasi online, kecenderungan dipatok dengan harga mahal. Maka dari itu, kita ciptakan Ngojeg yang harganya lebih murah, tapi bukan banting harga,” ujarnya pada Cianjur Today, Senin (26/10/2020).

Ia menjelaskan pembuatan aplikasi Ngojeg di masa pandemi diharapkan dapat mengakomodir warga yang kehilangan pekerjaannya.

“Meskipun untuk ongkos murah tetap ada untung, cuma dari untung itu ada lagi profit buat sedekah dan kebetulan kami sudah realisasi program sedekah pertama. Mudah-mudahan bisa rutin setiap minggu,” paparnya. 

Andri pung mengungkapkan, jika Ngojeg berada di bawah naungan PT Asti Digital Innovation dan menjadi aplikasi pertama yang dikelola oleh pihaknya sendiri yang sudah berjalan lebih dari 10 hari.

“Pada 9 September kemarin, Ngojeg pertama kali launching. Hingga kini sudah ada hampir 500 konsumen dan driver sudah 200 orang yang setiap harinya terus naik,” jelasnya.

Dalam mensosialisasikan Ngojeg, Andi mengatakan, pihaknya masih mengandalkan pesan berantai di grup-grup sosial media agar lebih efektif dan efisien.

Ngojeg, Aplikasi Transportasi Online Asli Cianjur

“Dalam hal sharing fee, Ngojeg memberi pada kemitraan jauh lebih besar dibandingkan yang lain. Jika aplikasi lain sharing sinyal 80/20, nah di Ngojeg 85/15 dan untuk 50 persen dari profit ini murni kita sedekahkan,” tuturnya.

Andri pun menegaskan, meskipun nanti ada pihak yang mau berinvestasi bersama Ngojeg, komitmen sedekah itu mau tak mau akan menjadi landasan.

“Karena tujuan kami lebih berorientasi pada pembukaan lapangan pekerjaan, sehingga komitmen sedekah menjadi hal utama,” pungkasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker