Bisnis Today

Ngojeg Cianjur, Promosikan Aplikasi Secara Konvensional dengan Melibatkan Para Driver

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Aplikasi transportasi online Ngojeg Cianjur, melakukan promosi mengenai seluruh keunggulan aplikasi dengan cara yang unik. Yaitu dengan melibatkan para driver Ngojeg Cianjur untuk berkonvoi, sembari membagikan brosur kepada para konsumen yang ada di rute Cianjur-Cipanas, pada Sabtu (16/1/2021) lalu.

Kegiatan promosi tersebut pun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Aplikasi Ngojeg Cianjur yang dimiliki oleh dua orang Owner, yaitu Andri Adi Kusuma dan Dwi Caesar Nawawi Syahid ini menjelaskan, dalam melakukan promosi Aplikasi Ngojeg, pihaknya melakukan melalui dua cara, yaitu secara digital melalui media sosial dan secara konvensional.

“Kegiatan promosi Aplikasi Ngojeg Cianjur kami lakukan secara konvensional dengan membagikan brosur pada konsumen yang berada di jalur Cianjur-Cipanas dengan menghindari kerumunan,” papar salah seorang Owner Ngojeg Cianjur, Andri Adi Kusuma saat diwawancara, Senin (18/1/2021).

Andri mengatakan, kegiatan promosi tersebut dilakukan dengan cara, para driver Ngojeg Cianjur melakukan konvoi dari Cianjur menuju ke arah Cipanas.

“Karena situasi sedang AKB, driver yang konvoi pun dibatasi, ada sekitar 30 sampai 40 orang. Teknis pemberangkatan konvoi pun tidak berbarengan, tapi dibagi jadi dua jadwal pemberangkatan,” terang Andri.

Ia menuturkan, sasaran promosi adalah konsumen yang ada di jalur Cianjur-Cipanas, karena Ngojeg Cianjur baru membuka rute baru di daerah Cipanas.

“Kemarin kami fokus promosi untuk konsumen yang ada di daerah Cipanas, tapi tetap kami sisir mulai dari Cianjur,” ucap Andri.

Tujuan dari kegiatan promosi ini, lanjut Andri, supaya masyarakat Cianjur mengetahui perbedaan aplikasi Ngojeg Cianjur dengan aplikasi transportasi yang lain.

“Bila dibandingkan dengan aplikasi lain, sudah jelas aplikasi kami jauh lebih murah, tapi itu juga tanpa mengurangi kualitas. Tentang kualitas kami juga berani bersaing dengan aplikasi yang lain,” tutur Andri.

Ia menambahkan, tujuan lain dari promosi secara konvensional selain mengenalkan aplikasi Ngojeg kepada konsumen, memberikan pula tambahan penghasilan kepada para driver Ngojeg Cianjur.

“Dalam promo ini kami melibatkan para driver dan kami bayar. Jadi para driver sambil promo, juga sekalian mendapatkan penghasilan tambahan,” tutupnya.(ian/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button