Tips, Trik, dan Tutorial

Nih Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api yang Habis

CIANJURTODAY.COM – Kereta Api menjadi salah satu moda transportasi favorit masyarakat. Salah satu alasannya karena kereta api nyaman dan antimacet. Tak heran jika moda transportasi ini selalu penuh, terlebih saat mudik dan libur panjang.

Untuk bisa menggunakan jasa kereta api, tentu harus membeli tiket terlebih dahulu. Kalau tidak, ya pasti tidak bisa naik. Yang sering terjadi, tiket kereta api habis padahal kita mau menggunakannya.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan tiket kereta api yang telah habis? Adakah cara lain yang bisa digunakan? Yuk simak ulasan berikut!

Sebenarnya tidak ada cara lain saat tiket kereta api sudah habis. Jika musim mudik, biasanya PT KAI menyediakan kereta api tambahan. Namun bagaimana jika anda memerlukannya, saat sedang tidak ada penambahan tiket?

Pantengin Aplikasi KAI Access

Caranya kamu hanya perlu memantau lewat aplikasinya, lalu lakukan refresh secara berulang. Jika beruntung kamu akan mendapatkan tiket pembatalan. Itu pun pun jika ada penumpang yang sudah memesan tiket kemudian membatalkan perjalanan.

Adakah cara lain?

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mengantisipasi habisnya tiket dengan memesan jauh hari sebelum keberangkatan. Kamu bisa memesan tiket melalui aplikasi KAI Acces, ke loket stasiun, atau agen penjualan tiket.

Dengan memesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan, kamu bisa dapat kursi yang sesuai dengan jadwal keberangkatan.

Itulah cara mendapatkan tiket kereta api yang habis. Lebih baik memesan jauh hari supaya perjalananmu lebih tenang, tak khawatir tiket habis.(ct2)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker