Liburan Kemana Hari Ini

Nih Empat Wisata Unggulan di Cianjur, Apa Saja?

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pariwisata di Cianjur mengalami berbagai peningkatan dan perubahan setiap tahunnya. Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disarpora) Kabupaten Cianjur saat ini masih terus mengembangkan pariwisata yang menjadi unggulan di Cianjur.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Enung Sri Hayati, mengatakan saat ini destinasi wisata unggulan di Cianjur terpusat pada empat tempat. Misalnya Sungai Cikundul, Wisata Jangari, Kebun Raya Cibodas, dan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Baca Juga: Shine BnB, Hotel Nyaman Dekat Alun-Alun Cianjur

“Tempat wisata itu kan ada yang dikelola oleh pemerintah dan ada yang dikelola oleh swasta. Untuk yang dikelola pemerintah sendiri ya terpusat di empat wisata tadi. Kalau pantai selatan itu sekarang dipindahkan ke perikanan,” tuturnya saat diwawancara Cianjur Today, Jumat (30/8/2019).

Terkait soal antusias masyarakat terhadap wisata di Cianjur, Enung mengaku tanggapan masyarakat sangat baik. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya sejumlah peningkatan pengunjung.

“Tanggapan masyarakat sangat baik. Terbukti di Alun-alun Cianjur misalnya, untuk hari kerja saja sudah ada sekitar tiga ribu pengunjung. Apalagi kalau libur, bisa lebih dari lima ribu pengunjung. Intinya banyak peningkatan,” ujarnya.

Baca Juga: Butuh Liburan? Nih 10 Destinasi Wisata Keren Di Cianjur

Tak hanya itu, untuk menunjang kepariwisataan di Cianjur, Disarpora selalu melakukan promosi kepada masyarakat terkait wisata di Cianjur. Selain itu, Enung mengungkapkan pihaknya pun selalu memberikan informasi perkembangan wisata kepada masyarakat.

“Promosi kami selalu lakukan. Kami juga kan booklet dan leaflet yang selalu ada di pameran-pameran, tapi yang paling menyebar itu di media sosial. Kami juga terus menyebarkan informasi kepariwisataan dari situ. Kalo orang yang rajin liat medsos, pasti tahu kabar pariwisata Cianjur.” pungkasnya.(ct1)

Reporter : Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker