Musik

Nostalgia dengan Enam Lagu Lawas Jepang yang Enak Didengar

CIANJURTODAY.COM – Lagu lawas Jepang yang enak didengar tetap banyak didengarkan orang-orang, terutama para pecintanya. Lagu lawas tetap populer, bahkan anak milenial pun banyak menyukainya.

Lagu lawas Jepang ini tetap bertahan dan populer di Indonesia, meskipun ada beberapa yang sudah tak begitu terkenal lagi di negara asalnya. Terasa enak didengar menjadi alasan utama lagu-lagu ini tetap populer. Berikut lagu-lagu lawas Jepang paling populer di Indonesia dan dijamin enak didengar.

Kokoro No Tomo, Mayumi Itsuwa

Mayumi Itsuwa adalah penyanyi lagu Kokoro No Tomo ini sangat populer pada tahun 1980-an. Lagu Kokoro no Tomo yang tidak begitu dikenal di Jepang tetapi menjadi hits besar di Indonesia. Bahkan banyak yang bilang lagu abadi di Indonesia.

Lagu ini dirilis 1989, namun tetap populer hingga sekarang. “Kokoro” Yang berarti; Hati dan “Tomo” Artinya; Teman. Lagu ini menceritakan tetang teman hati yang maksudnya kekasih.

Mirai E, Kiroro

Lagu Mirai E ini dinyanyikan oleh Chiharu dan Ayano, dua wanita cantik ini memunculkan Kiroro sebagai band independennya pada tahun 1996. Dimuat dalam album pertamanya yaitu “Nagai Aida – Kiroro no Mori” Menjadi populer setelah dinyanyokan pada tahun 1989.

Dari kepopulerannya di tahun 1989, Lagu Mirai E ini tetap terdengar hingga sekarang. Tetap populer di Indonesia dan disukai banyak kalangan. Baik orang tua yang sejak dulu mengenalnya, bahkan anak-anak muda yang baru mendengar pun langsung menyukainya.

“Mirai E” dari judulnya arti kata tersebut adalah Masa depan atau Ke masa depan. Isi dari liriknya menceritakan tentang Ibu. Menyampaikan tentang sebuah perjalanan untuk melangkah kemasa depan kepada anaknya.

First Love, Utada Hikaru

Fist Love adalah sebuah judul lagu Jepang yang rilis pada tahun 1999, dinyanyikan oleh artis Utada Hikaru. Lagu ini tetap populer dan setia didengarkan banyak orang.

First Love judul lagu yang diambil dari bahasa Inggris ini bermakna Cinta Pertama. Dalam liriknya menyampaikan rasa cinta pertama yang amat dalam. Hingga walaupun kisah cinta pertamnya telah berlalu, perasaan cintanya tetap memilki tempat dalam hatinya.

Fukai Mori, Do As Infinity

Lagu Fukai Mori yang dibawakan oleh Do As Infinity ini ternyata sempat menjadi OST dari Film ‘Inuyasha’. Do As Infinity merupakan band yang terbentuk tahun 1999 dengan dua personil Tomiko Van dan Ryo Owatari.(*)

Penulis: Siti Nurlela

Foto: Ilustrasi/pixabay

Berikan Komentar Kalian

Back to top button