Pendidikan

Nunggu Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I? Pantengin gurupppk.kemdikbud.go.id

CIANJURTODAY.COM – Bagi Anda yang menunggu pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2021 tahap I sebaiknya cek selalu laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

Kompetensi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 Tahap I sampai saat ini Minggu (3/10/2021) belum diumumkan.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunda pengumuman PPPK Guru.

“Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut,” demikian keterangan dalam laman resminya.

Informasi tersebut telah dirilis Kemendikbudristek melalu surat nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK Tahun 2021.

Diketahui, mulanya hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru dilaksanakan pada Jumat (24/9/2021) pekan lalu.

Nantinya, jadwal terbaru pengumuman PPPK Guru akan diumumkan melalui situs gurupppk.kemdikbud.go.id.

Diberitakan Kompas TV, sebelumnya Komisi X DPR RI mendesak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim untuk segera mengumumkan hasil seleksi PPPK guru tahap pertama tahun 2021.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda memaparkan, alasan itu demi memberikan kepastian kepada para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Selain itu, ini juga sebagai bentuk perhatian lebih dengan mengangkat mereka menjadi PPPK.

“Kami meminta setelah menambahkan nilai afirmasi PPPK guru, langsung diumumkan. Semakin cepat diumumkan oleh Mendikbudristek semakin baik,” kata Syaiful.

Ia mengaku telah melakukan komunikasi dengan Mendikbudristek terkait kekhawatiran sekelompok guru yang tak kunjung juga diumumkan hasil seleksi PPPK.

Politikus PKB itu meminta agar Kemendikbudristek tak menggagalkan para guru yang sudah lolos sebelumnya karena penambahan nilai afirmasi pada honorer lainnya.

“Guru honorer yang sudah lolos passing grade kemarin, pasti sudah aman menurut data. Kami sudah berkoordinasi dengan Kemendikbudristek, pasti tidak akan mengganggu (penilaian),” tandasnya.(ct7/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button