Today

ODGJ Diamankan Satpol PP Cianjur, Sering Bikin Onar dan Ganggu Pedagang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sering membuat resah dan berbuat onar ke para pedagang, seorang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) H (23) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas K5 pasar Muka Cianjur, Senin (06/06/2022).

H tinggal di Kampung Manggu, Kelurahan Bojongherang, Cianjur ini beberapa kali menganggu aktivitas para pedagang sehingga menyebabkan kerugian.

Dalam upaya penangkapannya H sempat mengamuk sambil membawa sebilah golok milik saudaranya yang berprofesi sebagai penjual daging ayam.

Baca Juga: Yayasan RMP Haurwangi Rawat Seorang Wanita ODGJ Asal Ponorogo Jawa Timur

Kepala Pasar Muka Cianjur Santi mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan aduan dari para pedagang karena ada yang mematikan KWH.

“Iya kang, ada para pedagang yang mengadu ada yang mematikan listik. Sehingga ada yang mengakibatkan kerugian. Salah satunya Pedagang es hingga meleleh karena aliran listriknya mati,” ungkap dia.

Santi menuturkan, keonaran H juga berlanjut dengan tingkah lakunya yang sering mengambil bohlam lampu pasar milik para pedagang atau lampung di pasar.

“Kemudian ODGJ itu juga mencopot lampu-lampu pasar juga kang yang yang terpasang di kios atau di jalanan,” tuturnya.

Sehingga pihaknya pun mengambil sikap dengan upaya berkoordinasi dengan Dinas Sosial Cianjur. Kemudian ODGJ itu berhasil diamankan oleh Satpol PP.

“Saya layangkan surat untuk rehabilitasi atau penangkapan. Kerja sama bersama k5 Satpol PP 15 menit kita evakuasi amankan ke Dinas Sosial,” paparnya.

Santi menambahkan, saat ini H yang bertahun-tahun lalu sakit dan memiliki gejala kejiwaan itu hanya mendapat perawatan di rumahnya untuk proses kesembuhan.

Baca Juga: Enam Tahun jadi Korban Pasung, ODGJ di Cianjur Akhirnya Bebas

“Tadi H dalam penanganan puskesmas dan ada di rumahnya untuk proses kesembuhannya,” tutup dia.

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami