Today

ODGJ, Disabilitas, hingga Lansia Jalani Vaksinasi di Polres Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), disabilitas, pralansia, dan lansia. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Cianjur pada Jumat (11/6/2021).

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur. Selain itu melibatkan para vaksinator dari Rumah Sakit Bhayangkara Cianjur.

“Dari jumlah total 200 orang yang menjalani vaksinasi Covid-19 hari ini, 40 di antaranya merupakan ODGJ. Sementara sisanya terdiri dari penyandang disabilitas, pralansia, dan lansia,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Ia menjelaskan, ODGJ yang divaksin berasal dari sejumlah yayasan sosial yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Seluruh masyarakat Cianjur menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, tidak terkecuali ODGJ,” kata dia.

Ia menekankan, ODGJ juga memiliki hak yang sama dari pemerintah termasuk untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona.

“Kami telah instruksikan seluruh personel yang ada di setiap Polsek di Kabupaten Cianjur agar menyisir setiap target sasaran untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu Ketua LKS YRPJ Ciranjang, Rukman Samsudin (44) bersyukur atas dilaksankannya vaksinasi untuk pengurus yayasan dan para ODGJ.

Ia pun berterima kasih pada Polres Cianjur, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ciranjang, dan semua pihak yang telah ikut peduli pada YRPJ Ciranjang.(ct10/asi)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button