TodayUpdate Covid-19

Oknum Pegawai Curi Masker RSUD Pagelaran, Hasilnya Dipakai Beli Motor

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sat Reskrim Polres Cianjur berhasil menangkap tersangka pencuri 360 boks masker di RSUD Pagelaran. Mereka diketahui merupakan oknum pegawai rumah sakit tersebut. Mereka pun dipertontonkan dalam konferensi pers yang digelar di Polres Cianjur, Kamis (26/03/2020).

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, satu box masker tersebut dijual dengan kisaran harga Rp80 – Rp100 ribu. Tersangka pun merupakan oknum pegawai RSUD Pagelaran.

“Tersangkanya adalah ISF, R, Y, C, satu orang pegawai RS dan sisanya honorer yang membantu mengantarkan dan mengambil. Mereka mencuri untuk dibelikan motor dan keperluan rumah tangga,” tuturnya kepada wartawan.

Kapolres mengungkapkan, keempat tersangka mencuri demi keungungan pribadi. Bahkan, awalnya polisi tidak mencurigai pegawai RSUD Pagelaran sama sekali.

“Kami pikir orang luar yang mrncoba mencuri masker itu. Alhamdulillah kita bisa ungkap tersangkanya baik itu pencuri, membantu dan menerima dan membawa barang,” tambahnya.

Masker hasil curian dijual bertahap. Hasil yang tersangka terima hingga jutaan rupiah. Polisi pun menyita sejumlah barang bukti selain masker.

“Barang bukti ada ATM, HP, kami juga menyita uang tunai yang sisa hasil penjualan. Juga alat kesehatan, jarum suntik, tisu,” kata dia.

Juang menuturkan, para tersangka sebagai orang dalam mengetahui dan mempunyai akses ke penyimpanan barang. Bahkan, tersangka sengaja tak menjual ke Cianjur untuk menghilangkan jejak.

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker