Ramadan TodayToday

Operasi Yustisi di Rest Area Citarum, Perbatasan Cianjur – Bandung Dijaga Petugas Gabungan

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Operasi Yustisi sudah gencar di perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur.

Seperti yang berlangsung pada Rabu (28/4/2021). Jajaran Polsek Bojongpicung bersama Satpol PP, Koramil, Dishub, dan aparat Kecamatan Haurwangi menggelar Operasi Yustisi di Rest Area Citarum.

Operasi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dan antisipasi mudik Lebaran di Jalan Raya Cianjur – Bandung ini berlangsung sejak Selasa (27/4/2021) dan rencananya berakhir setelah Idulfitri mendatang.

Padal Operasi Yustisi Rest Area Citarum, Ipda Sutaryo menjelaskan, kegiatan ini menyasar seluruh kendaraan yang datang dari dua arah. Yaitu dari arah Bandung menuju Cianjur atau arah Cianjur menuju Bandung.

Tak sedikit pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan, utamanya tidak menggunakan masker. Mereka pun banyak yang diberhentikan dalam Operasi Yustisi di perbatasan Cianjur – Bandung Barat ini.

“Pengendara yang tidak menggunakan masker diberi penjelasan menggunakan masker,” tuturnya.

Dengan adanya itu, semua pihak yang hendak bepergian selain melengkapi identitas diri dan surat kendaraan, juga harus menaati protokol kesehatan.

“Supaya pandemi Covid-19 tidak berkelanjutan setelah terlaksananya Hari Raya idulfitri 2021,” tambahnya.

Hasil pantauan awak media, banyak pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan Covid-19, khususnya tidak mengenakan masker.

Para pelanggar diberhentikan dan diberi arahan oleh Satpol PP agar menggunakan masker.

Selain itu, tak sedikit masyarakat sekitar yang hendak ngabuburit putar arah menghindari operasi ini.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button