TodayUpdate Covid-19

Operasional Swalayan di Cianjur Dibatasi Sampai Jam 18.00

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jam operasional pusat perbelanjaan, toko swalayan, dan sarana perdagangan di Kabupaten Cianjur dibatasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menerbitkan surat edaran kepada seluruh dan lain sejenisnya sejak Selasa, (17/03/2020). Hal ini dilakukan untuk mencegah virus corona atau Covid-19.

Upaya pencegahan tersebut dihasilkan berdasarkan rapat koordinasi yang dilakukan seluruh perangkat daerah, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pada Senin (16/03/2020). Setidaknya ada empat imbauan dalam surat edaran tersebut.

Pertama yaitu menyediakan penyatinasi tangan atau hand sanitizer. Melaksanakan kegiatan deteksi suhu dengan menggunakan thermal gun bagi masyarakat yang berkunjung.

Kedua yaitu mengendalikan dan mengantisipasi permintaan barang berlebih atau melampaui batas dari para konsumen.

Ketiga yaitu memberlakukan jam operasional pusat perbelanjaan, toko swalayan, dan sarana perdagangan di Kabupaten Cianjur dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap harinya.

Terakhir, adalah memastikan produk yang diperjualbelikan dalam kondisi aman dikonsumsi sesuai dengan ketentuan.

Citimall dukung Surat Edaran

Menanggapi hal itu, Public Relations Citimall Cianjur, Fauji Swanda, menjelaskan, pihaknya mendukung diberlakukannya jam operasional mulai pukul 09.00 WIB sampai Pukul 18.00 WIB yang ditetapkan oleh pemerintah. Namun, Citimall baru mendapatkan surat imbauannya per hari ini, Rabu (25/03/2020).

“Betul kami sudah mendapatkan surat imbauan dari pemkab. Karena baru dapat suratnya hari ini jadi kayaknya kita tutup mulai Kamis, 26 Maret 2019 besok,” paparnya.

Pihaknya akan mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mencegahnya penularan pandemi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Pokoknya kita mendukung segala langkah yang dilakukan oleh pemerintah kang,” tutupnya.(afs/rez)

Sumber foto: NWP Retail

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close