Today

Optimis Juara, E-Sport Cianjur Ikut Kejurda Gubernur Jabar Cup 2021

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sejumlah atlet E-Sport Kabupaten Cianjur mengikuti pertandingan Free Fire (FF) Kejurda Gubernur Jabar Cup 2021. Perlombaan tersebut digelar di Gedung KONI Kabupaten Cianjur, Senin (23/8/2021).

Kabupaten Cianjur hanya mengikuti kompetisi di cabang Free Fire (FF). Ada satu tim yang diturunkan terdiri atas sembilan orang.

Sekadar informasi, Free Fire permainan battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena untuk Android dan iOS. Itu menjadi permainan seluler yang paling banyak diunduh secara global pada tahun 2019.

Ketua Umum E-Sport Kabupaten Cianjur, Irfan Malik mengatakan, pihaknya masuk ke dalam grup D yaitu dengan Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Depok.

“Hari ini adalah hari pertama pertandingan tim Cianjur di FF Kejurda Piala Gubernur Cup 2021 yang diikuti dengan beberapa kabupaten,” ujarnya kepada Cianjur Toay, Senin (23/8/2021).

Irfan mengatakan, di pertandingan pertama Cianjur masuk 3 besar, dan besok Selasa (24/8/2021) optimis masuk final. Pihaknya juga akan mempersiapkan strategi untuk mengalahkan tim kabupaten lain.

“Dan kami berharap meminta doa kepada seluruh masyarakat Cianjur agar tim E-Sport Kabupaten Cianjur, khususnya kategori FF bisa mendapatkan kemenangan juara pertama,” harap dia.

Mengingat, lanjut dia, itu adalah bekal untuk babak kualifikasi Porprov meskipun di Porda masih eksebisi.

“Tapi ini adalah ajang gengsi di cabang olahraga e-Sport itu sendiri,” tutupnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button