Bisnis Today

Orderan Sepi, Harga Kaos Partai Malah Ditawar Murah

Cerita Pengusaha Kaos Sablon Cianjur di Pemilu 2019

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemilu tahun ini tidak seindah Pemilu tahun 2014 bagi Arif Saripudin, seorang pengusaha kaos sablon di Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur. Orderan kaos partai kali ini turun sekitar 75 persen dibanding tahun 2014. Harga kaos partai pun banyak yang menawar.

“Omzet anjlok sekitar 75 persen dari masa pemilu 2014 dikarenakan pada masa kampanye pemilu tahun ini banyak kaos atau atribut partai didrop oleh pusat,” kata pria yang juga pemilik Arip Production itu.

Ia mengatakan, selain minimnya orderan, yang menjadi keluhan lainnya adalah banyaknya partai yang menawar kaos dengan harga murah.

“Banyak perwakilan dari partai datang mau order tapi harganya tidak sesuai. Harga pasaran untuk kaos partai Rp25 ribu per buah, sedangkan mereka manawar dengan harga kisaran Rp15 ribu per buah,” tuturnya.

Arif menambahkan, sekitar November 2018 datang timses paslon capres dan cawapres dari Bogor untuk order kaos dan jaket. Jumlahnya fantastis, yaitu kaos sebanyak satu juta buah dan jaket 500 buah.

“Pernah datang timses dari Bogor mau ngasih order tapi tidak saya terima, karena harga yang sudah ditentukan Rp 15 ribu. Tapi pas bikin kuitansi dicantumkan Rp 50 ribu per buah. Saya tidak terima karena terlalu beresiko pertanggungjawabannya,” tuturnya.

Meski tak semanis Pemilu tahun lalu, ia berharap Pemilu tahun ini lancar seperti yang diharapakan semua orang.

“Siapa pun nanti yang terpilih jadi presiden dan wakil presiden bisa memperhatikan para pengusaha kaos sablon,” pungkasnya. (yan)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks