Pilkada Cianjur 2020Today

Oting – Wawan Kantongi Rekomendasi Gerindra Maju di Pilkada Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah memberikan surat rekomendasi untuk Oting Zaenal Muttaqin dan Wawan Setiawan di Pilkada Cianjur, Selasa (01/09/2020). Dengan demikian, pasangan tersebut telah final untuk maju sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Prasetyo Harsanto, mengatakan, pihaknya telah menerima surat rekomendasi tersebut pada pukul 13.00 WIB. Surat tersebut pun telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Sudah fiks Pak Oting, surat rekom diterima barusan jam 13.00,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Selasa (01/09/2020).

Dirinya pun berharap dengan diturunkannya surat rekomendasi Partai Gerindra, pasangan H Oting Zaenal Muttaqin dan Wawan Setiawan dapat memenangkan Pilkada Cianjur 2020 secara konstitusional.

“Kita memenangkan pilkada secara konstitusional dengan menciptakan suasana pemilu damai. Kita harapakan ke depan dengan slogan kami yaitu maju, mandiri, dan berakhlakul kharimah bisa memberikan yang terbaik untuk warga Cianjur,” ujar dia.

Dalam memenangkan pilkada, lanjut dia, Partai Gerindra telah menyiapkan strategi pemenangan. Seperti memperkuat solidaritas dari berbagai lapisan partai.

“Tentunya kita punya basis suara untuk jadi pemenang pemilu. Kita solidkan dan intruksikan seluruh pengurus sampai tingkat ranting di Kabupaten Cianjur untuk menyatukan memenangkan pilkada tentunya dengan 11 anggota fraksi kita.” tukasnya.

Deklarasi OTW

Sebelumnya, pasangan Oting Zaenal Muttaqin dan Wawan Setiawan melakukan deklarasi kesepakatan di Hotel Gino Feruci, Sabtu (29/08/2020). Oting mengaku dirinya mengikuti Pilkada ini karena panggilan hati. Setelah bertahan-tahun menjadi birokrat, ia merasa berkewajiban untuk ikut membenahi Cianjur.

“Insya Allah bisa dibenahi dengan Pak Wawan ini karena kita antara birokrasi dan politikus. Kami di birokrat bisa menjalankan sesuai dengan kebijakan-kebijakan, nanti Pak Wawan lebih tahu di politiknya,” tuturnya, Sabtu (29/08/2020).

Selain itu, jika terpilih menjadi bupati Cianjur dalam Pilkada 2020, Oting mengatakan ia akan mempersiapkan strategi untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) di Cianjur.

“Yang pertama untuk meningkatkan IPM, saya akan mendorong pesantren yang besar menjadi boarding school, sehingga mereka ada dana operasional jadi tidak repot lagi,” jelas dia.

“Kedua, honorer se-Kabupaten akan dikasih
insentif setiap bulan karena tahu persis berapa gaji honorrer, dari bos ada dari Kabupaten ada,” kata dia.

Dirinya pun menjelaskan, ia akan mundur dari ASN setelah ada penetapan dari KPU. Hal ini sesuai PP Nomor 17 Tahun 2020. “Saya mengikuti PP 17 2020 diberhentikan atau mengajukan setelah ditetapkan KPU. Jadi ASN setelah ditetapkan KPU,” kata dia.

Semetara itu, Wawan Setiawan mengungkapkan, deklarasi ini merupakan kesepakatan antara ia dan Oting serta Partai Demokrat dan Gerindra untuk memenangkan Pilkada Cianjur 2020.

“Berkaitan dua partai tadi sudah ada rekom dan akan diserahkan ke DPC Gerindra dan Demokrat. Baik di Gerindra atau demokrat itu sama sistem rekomnya. Ini sudah final dan tanggal 4, 5, atau 6 akan musyawarah dan akan datang ke KPU.” singkatnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button