Today

Oting Zaenal Muttaqin Klarifikasi Dugaan Money Politik di Agrabinta

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Calon Bupati Cianjur nomor urut 2 pada Pilkada 2020, Oting Zaenal Muttaqin mengklarifikasi dugaan money politik yang dilakukan tim pemenangannya di Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Namun, ia mengaku telah membagikan beras dan pakaian kepada korban banjir dan longsor di Kecamatan Leles dan Agrabinta beberapa waktu lalu.

Oting mengaku datang ke lokasi bencana atas nama pribadi. Ia menanggapi kasus dugaan money politik di Kecamatan Agrabinta yang saat ini tengah ditangain oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur.

Oting Zaenal Muttaqin Klarifikasi Dugaan Money Politik di Agrabinta
Oting Zaenal Muttaqin Klarifikasi Dugaan Money Politik di Agrabinta. (Foto: Afsal Muhammad/Cianjurtoday)

“Saya juga membawa bantuan satu ton berasn dan satu ton pakaian bekas yang bersumber dari saku pribadi. Jadi, bukan atas nama calon,” tuturnya kepada wartawan di Kantor DPC Demkorat Cianjur, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, ia mengaku memberikan bantuan tersebut ke salah seorang pimpinan pondok pesantren agar bisa disalurkan kepada korban bencana. Ia membawa 16 karung pakaian baru dan pakaian layak pakai.

“Bukti foto-fotonya ada sama saya. Sama sekali tidak ada atribut kampanye,” tuturnya sambil menunjukan bukti foto melalui ponselnya.

Selain itu, dirinya mengaku memberikan bantuan itu kepada PAC Partai Gerindra dan mengintruksikan untuk membagikannya ke korban bencana.

“Terkait dengan yang diamankan oleh Bawaslu saya tidak tahu itu mah, itu apakah memang dari PAC besoknya membagikan atau hari itu juga? Karena pada saat saya di sana tidak ada atribut apapun,” kata dia.

Oting mengatakan mengetahui laporan dugaan money politik Pilkada 2020 ini dari pemberitaan di media. Bahkan, ia siap dipanggil Bawaslu Cianjur untuk klarifikasi.

“Kalau memang Bawaslu menyuruh harus dikalifikasi tidak ada masalah, karena namanya orang harus klarifikasi.” tandasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker