Today

PA Cianjur Beri Santunan untuk Anak Yatim dan Jompo

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Sebanyak 30 anak yatim dan kaum jompo mendapatkan santunan dari Pengadilan Agama (PA) Cianjur, Kamis (14/5/2020). Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PA Cianjur terhadap anak yatim dan kaum jompo saat Pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Santunan PA Cianjur, Drs Sugiyanto, mengatakan bantuan sosial itu diberikan kepada anak yatim dan jompo yang tinggal di sekitar lingkungan kantor PA Cianjur. Tepatnya di Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Kegiatan itu rutin diadakan setiap Ramadan.

“Biasanya santunan seperti ini digelar di kantor bersamaan dengan acara buka puasa dan siraman rohani. Namun dimasa Pandemi ini kami mendatangi rumah-rumah mereka,” paparnya kepada Cianjur Today, Kamis (14/5/2020).

Pria yang berprofesi sebagai Hakim ini menuturkan, pihaknya menggelar acara santunan dengan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Misalnya menggunakan masker dan hand sanitizer. Ketua PA Cianjur didampingi Hakim, Panitera dan Sekretaris memberikan bantuan secara door to door untuk menghindari terjadinya kerumunan orang,” ucapnya.

Hal senada di sampaikan, Ketua Pengadilan Agama Cianjur, DR Azid Izuddin. Ia menuturkan kegiatan pemberian santunan rutin digelar oleh PA Cianjur, bantuan berupa sembako ditambah sejumlah uang tunai.

Azid menjelaskan, dana untuk santunan bersumber dari zakat dan infak seluruh Hakim dan pegawai PA Cianjur yang dikumpulkan setiap bulan. Sebagian disetorkan ke Baznas Kabupaten Cianjur dan sebagian lagi dikelola sendiri.

“Kami berharap santunan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi yang menerimanya. Apalagi ditengah Pandemi seperti sekarang, mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban ekonomi mereka,” kata Azid.

Ia pun berharap, semoga di tahun mendatang bantuan yang diberikan dapat bertambah baik, dari jumlah penerima maupun nilainya. (ian/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button