Jabar

Pabrik Cokelat Barry Callebaut Bandung Kebakaran, Tujuh Unit Damkar Dikerahkan

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Pabrik cokelat PT Papandayan Cocoa Industries atau Barry Callebaut di Kawasan Industri Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung kebakaran, Senin (8/11/2021) sore.

Petugas Damkar Kabupaten Bandung, Candra mengatakan, Dinas Damkar Kabupaten Bandung mendapat laporan pabrik cokelat itu terbakar sekitar pukul 16.00 Wib.

“Setelah mendapat laporan itu kami langsung menerjunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian,” ujar Candra, Senin (8/11/2021).

Pabrik cokelat Barry Callebaut yang berada di pinggir PT Ceres tersebut, kebakaran kira-kira pukul 16.15 Wib. Petugas pun kini masih melakukan pemadaman.

“Iya betul, ada pabrik yang terbakar, di pinggir Ceres,” ujar Kapolsek Dayeuhkolot, Kompol Tedi Rusman.

Belum dipastikan penyebab kebakaran tersebut, namun asap membumbung tinggi dari dalam pabrik.

“Penyebab belum dipastikan. Masih dalam penanganan Dinas Pemadam Kebakaran. Untuk sementara, api mulai berkurang,” jelasnya.

Pihak kepolisian sudah diterjunkan untuk turut melakukan pengamanan. Termasuk arus lalu lintas yang sempat terganggu oleh banyaknya orang penasaran.

“Lantas sudah kami perintahkan untuk mengamankan jalur. Banyak pengendara yang memelankan laju kendaraan karena penasaran ingin melihat kebakaran,” tuturnya.

Sebelumnya, viral di media sosial, yang terbakar adalah PT Ceres atau pabrik pengolahan meses. Namun, menurut Candra, bukan pabrik PT Ceres yang terbakar.

“Jadi bukan PT Ceres ya, yang terbakar, tapi Pabrik Cokelat Barry Callebaut yang lokasinya itu bersebelahan dengan PT Ceres,” terangnya.

Belum diketahui korban jiwa ataupun kerugian dalam insiden terbakarnya pabrik cokelat itu. Kini, petugas pemadam masih berjibaku menjinakkan api.(sis)

Sumber: westjavatoday

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button